Sukses

Bundesliga Kembali Bergulir, Borussia Dortmund Pincang di Lini Tengah

Borussia Dortmund melakoni Schalke 04 ketika Bundesliga kembali bergulir akhir pekan ini.

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund kehilangan dua pilar lini tengah saat Bundesliga kembali bergulir di tengah pandemi virus Corona, akhir pekan ini. Mereka tidak bisa diperkuat Axel Witsel dan Emre Can karena terkena cedera.

AFP melaporkan, Witsel dan Can meninggalkan tempat karantina tim untuk menjalani perawatan cedera masing-masing, Selasa (12/5/2020).

Keduanya mengalami masalah ketika kembali berlatih setelah lama tidak beraktivitas karena pembatasan wilayah.

Borussia Dortmund dijadwalkan melakoni derby melawan Schalke 04 di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020). Pertandingan digelar tanpa penonton.

"Sulit karena kami terbiasa bermain di kandang di depan 82 ribu suporter. Untuk mempersiapkan mental agar dapat bermain tanpa sorak-sorai dan tanpa atmosfer merupakan tantangan ekstrim," kata pelatih Borussia Dortmund Lucien Favre dilansir Bild.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liga Top Pertama

Klub Jerman mendapat izin pemerintah untuk memulai kembali kompetisi pertengahan bulan ini asalkan memenuhi berbagai syarat. Salah satunya dengan menjalani karantina tim selama sepekan sebelum pertandingan.

Jerman menjadi liga papan atas pertama Eropa yang menggelar persaingan di tengah pandemi virus Corona. Borussia Dortmund saat ini menduduki posisi dua klasemen, tertinggal empat poin dari Bayern Munchen.

3 dari 3 halaman

Klasemen Bundesliga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.