Sukses

PSSI: Semua Klub Liga 1 Desak PT LIB Gelar RUPS Luar Biasa

PSSI telah menerima surat dari semua atau 18 klub Liga 1 2020 yang meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera menggelar RUPS luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Plt Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan pihaknya sudah menerima surat dari seluruh atau 18 klub Liga 1 2020. Surat itu berisi permintaan agar PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa.

"Sudah 18 klub yang mengirimkan surat untuk meminta RUPS," katanya di Jakarta, Selasa (12/5/2020), seperti dikutip dari Antara.

Sebagai tindak lanjut, menurut Yunus, PSSI akan membicarakan hal tersebut dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang berlangsung malam ini. "Akan dibahas dalam rapat Exco malam ini," ujar Yunus, yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI.

Desakan agar LIB melangsungkan RUPS luar biasa menguat dalam beberapa hari terakhir. Sebelumnya, hingga Sabtu (9/5/2020) lalu, sebanyak 14 tim Liga 1 2020 yang juga pemegang saham PT LIB, meminta perusahaan operator liga tersebut untuk menggelar RUPS luar biasa.

Permohonan diajukan lewat surat resmi kepada direksi PT LIB yang ditembuskan ke Ketua Umum PSSI, Exco PSSI serta Dewan Komisaris PT LIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelanjutan Kompetisi

Dalam suratnya, klub-klub pada umumnya meminta RUPS luar biasa agar PT LIB dapat menjelaskan soal kelanjutan Liga 1 dan 2 2020. Seperti diketahui, kompetisi dan subdisi kepada klub-klub dihentikan sementara sejak Maret lalu karena pandemi corona Covid-19.

PT LIB sebagai operator kompetisi sudah menyarankan kepada PSSI agar kompetisi dihentikan. Hal ini sesuai dengan permintaan mayoritas klub Liga 1 dan 2 musim 2020.

PSSI menegaskan kelanjutan kompetisi mengikuti arahan pemerintah terkait kondisi pandemi corona Covid-19. PSSI menyatakan Liga 1 dan 2 musim 2020 hanya akan dihentikan jika pemerintah Indonesia memperpanjang masa tanggap darurat virus corona yang saat ini ditetapkan sampai 29 Mei 2020.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2020

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.