Tantangan Persib Jika Shopee Liga 1 Kembali Bergulir

Oleh Bogi Triyadi pada 12 Mei 2020, 19:20 WIB
Diperbarui 12 Mei 2020, 19:20 WIB
Persib Latihan di PTIK
Perbesar
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan arahan kepada pemainnya saat latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (22/10). Hadapi Bhayangkara, Persib jajal lapangan PTIK. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts berharap pandemi corona Covid-19 segera berakhir dan situasi kembali normal. Namun, saat kompetisi bergulir, akan ada pekerjaan rumah bagi Pangeran Biru.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan Persib mengawali kompetisi Shopee Liga 1 2020 ini dengan baik. Tapi, kondisi itu belum tentu sama setelah wabah merebak. Sebab, sepak bola menjadi salah satu yang terdampak dari virus ini.

"Kami mempunyai pramusim yang bagus, dan awal musim bagus. Namun, semuanya harus berhenti," kata Robett seperti dikutip dari laman Persib, Selasa (12/5/2020).

Dan yang menjadi pertanyaan, ketika memulai kembali dan akan berusaha mencari lagi momentum tersebut, kita tidak tahu apakah tercapai atau tidak," tambahnya.

Seperti diketahui, Persib menyapu bersih tiga laga awal Shopee Liga 1 dengan kemenangan. Dengan koleksi sembilan poin, Maung Bandung berhak atas posisi puncak klasemen.

 

 

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Wander Luiz - Persib Bandung
Perbesar
Striker Persib Bandung Wander Luiz merayakan golnya ke gawang Persela Lamongan pada pekan pertama Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (1/3/2020). (foto: https://https://www.instagram.com/persib_official)

Menurut Robert, semuanya akan terjawab dari hasil pertandingan. Ia pun melihat kondisi usai pandemi corona Covid-19 menarik untuk diamati.

Sebab, jika tetap sama,ada banyak hal yang perlu dicermati. Salah satunya ialah kembalinya penampilan Wander Luiz walau sempat terpapar virus corona.

"Dan jika kami masih ada di level yang sama, jangan lupakan, pemain seperti Luiz sempat terpapar virus, bagaimana dia merasakan itu dan bagaimana kembali ke bentuk permainannya," ucap Robert.

"Jadi menarik untuk dinanti, bagaimana dampak dari pandemi ini ketika kami memulai lagi (kompetisi)," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2020

 

 

Lanjutkan Membaca ↓