Sukses

Paul Pogba Didesak Perjuangkan Tempatnya di MU

Legenda MU Jaap Stam mendesak Paul Pogba menjawab kritik dan membuktikan kualitasnya dengan tetap bertahan di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba dinilai gagal memenuhi reputasinya sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Hal itu terjadi setelah ia kembali ke Old Trafford pada 2016 lalu.

Di periode keduanya berkostum MU, Pogba sering dikritik. Selain performanya yang kurang maksimal, pemain timnas Prancis itu dianggap berusaha menjadi lebih besar dari klub.

Musim ini, Pogba hanya tujuh kali tampil memperkuat MU. Ia harus menepi karena cedera pergelangan kaki.

Pogba pun terus dikaitkan akan meninggalkan MU pada musim panas ini. Tetapi, mantan bek MU Jaap Stam meminta Pogba bertahan dan berjuang untuk mendapatkan kembali tempatnya di skuat MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Berkualitas

"Saya akan senang melihat Paul bertahan karena saya pikir dia pemain yang berkualitas," kata Stam kepada Goal dalam sebuah wawancara eksklusif.

"Orang-orang berharap banyak darinya dan ada banyak kritik terhadapnya. Terkadang Anda bisa mengatakan itu adil tetapi di lain waktu kritik yang ia terima tidak benar."

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tentu saja. Dia harus bugar dulu, tetapi saya akan senang jika dia bertahan dan bermain di musim lain," ujar Stam, yang pernah mengantarkan MU juara Liga Champions 1999.

 

3 dari 3 halaman

Duet Menjanjikan

Stam menambahkan kedatangan Bruno Fernandes tidak akan membuat Pogba kehilangan tempatnya di skuat MU. Sebaliknya, kedua pemain ini akan menghadirkan duet yang menjanjikan di lini tengah Setan Merah.

"Pogba adalah pemain kreatif, yang ingin bermain sedikit dengan caranya sendiri, dan kadang-kadang Anda perlu memberinya sedikit kebebasan," papar mantan bek Timnas Belanda itu.

"Jika Anda melihat Fernandes, Pogba, dan McTominay, saya pikir ketiganya bersama di lini tengah bisa sangat menarik.

"Fernandes bisa bermain di No.10 dan Pogba bisa bermain sebagai salah satu dari dua pemain lini tengah," imbuhnya lagi.

"Pogba memiliki kaki untuk berlari box to box, jadi jika dia bisa melakukan itu akan memberinya lebih banyak kebebasan yang dia ingin mainkan. Saya pikir itu akan sangat menarik," pungkas Stam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sepak Corona Covid-19

Video Terkini