Sukses

Maldini Sebut Calon Pelatih Baru AC Milan Mesti Belajar Sopan Santun

Seperti diketahui, AC Milan kabarnya akan mencopot Stefano Pioli dari posisi pelatih di akhir musim ini. Manajemen AC Milan lalu mendapuk Rangnick sebagai pelatih baru.

Liputan6.com, Milan - Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini mengecam sikap calon pelatih Ralf Rangnick. Maldini menyebut Rangnick harus belajar sopan santun.

Maldini marah dengan komentar Rangnick soal jabatan di AC Milan. Pria yang kini menjabat Direktur Olahraga Red Bull grup itu mengaku ingin wewenangnya bukan hanya untuk mengurusi tim.

"Karena saya tidak pernah bicara dengan Rangnick, saya tidak mengerti dasar pernyataannya. Selain itu, saya juga tidak pernah diberitahu apapun oleh pemilik," kata Maldini seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, AC Milan kabarnya akan mencopot Stefano Pioli dari posisi pelatih di akhir musim ini. Manajemen AC Milan lalu mendapuk Rangnick sebagai pelatih baru.

Namun penunjukkan Rangnick diiringi kontroversi. AC Milan sudah lebih dahulu mencopot Zvonimir Boban dari jabatan Direktur Olahraga.

Boban dicopot lantaran tidak setuju langkah AC Milan mendekati Rangnick. Pria asal Kroasia itu berselisih paham dengan CEO, Ivan Gazidis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belajar Sopan Santun

Lebih lanjut, Maldini pun meminta Rangnick belajar tata krama lebih dahulu sebelum menjadi pelatih AC Milan. Pasalnya, masih ada Stefano Pioli yang saat ini masih menjabat pelatih.

"Saya punya saran untuknya, sebelum belajar bahasa Italia, dia harus melihat lagi konsep rasa hormat karena ada sesama rekan pelatih yang sedang mencoba menuntaskan musim ini secara profesional," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Dikecam Capello

Di sisi lain, tindakan AC Milan itu dikecam oleh eks pelatihnya, Fabio Capello. Ia menyebut tindakan AC Milan kepada Boban dan Maldini memuakkan.

"Bagaimana Boban dan Maldini diperlakukan membuat saya muak. Sebagai direktur, mereka telah menunjukkan kinerja seperti saat masih bermain," ujarnya.

Maldini sendiri kabarnya segera angkat kaki dari AC Milan. Sama seperti Boban, ia juga berselisih paham dengan manajemen klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.
    Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.

    Paolo Maldini

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Terkini