Sukses

Pindah ke Jakarta, Osvaldo Haay Suka Ketoprak

Osvaldo Haay pindah ke Persija Jakarta awal tahun ini.

Jakarta- Lidah Osvaldo Haay sudah cukup akrab dengan masakan khas Jakarta. Winger Persija Jakarta itu mengaku menyukai ketoprak.

Tengah doyan menyantap ketoprak, Osvaldo Haay tetap tidak dapat melupakan makanan ala tanah kelahirannya di Papua, Papeda. Untungnya, pemain berusia 22 tahun ini bisa menemukan masakan berupa bubur sagu itu di Jakarta.

"Makanan favorit saya selama di Jakarta itu ketoprak. Kalau Papeda, saya masih bisa menemukannya di kawasan Kemang," ujar Osvaldo dalam pembicaraannya dengan Ariel Tatum di QNA Metro TV di YouTube.

Sebagai pesepak bola, kehidupan Osvaldo tidak melulu berkaitan dengan lapangan hijau. Mantan pemain Persipura Jayapura itu punya hobi lain yaitu memancing.

"Hobi saya selain bermain sepak bola adalah mancing. Biasanya, setelah mancing saya bakar ikannya untuk dimakan. Selain itu, saya juga menyukai menonton film dan membaca buku," imbuh Osvaldo Haay.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi PNS untuk Bekal Masa Depan

Setelah menjuarai Piala AFF U-22 2019 bersama Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay cs diundang ke Istana Negara untuk bertemu Presiden Jokowi. Sejumlah pemain meminta diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) setelah pensiun kelak.

Osvaldo menjadi satu di antara pemain yang tergiur menjadi PNS. Menurutnya, profesi tersebut cukup menjanjikan setelah gantung sepatu.

"Menjadi PNS mungkin baik untuk masa depan saya setelah pensiun dari sepak bola. Tapi bukan hanya menjadi PNS saja, saya juga harus punya usaha setelah gantung sepatu," imbuhnya.

Disadur dari Bola.com (penulis M Adiyaksa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.