Sukses

Bek Persib Antusias Jalani Latihan Mandiri di Rumah

Persib Bandung misalnya memilih menginstruksikan pemain berlatih mandiri di rumah masing-masing.

Liputan6.com, Bandung - Pandemi virus Corona Covid-19 membuat tim-tim Liga 1 harus mencari cara untuk tetap menjaga kebugaran pemainnya. Persib Bandung misalnya memilih menginstruksikan pemain berlatih mandiri di rumah masing-masing.

Meski memiliki suasana berbeda dengan latihan biasa, para pemain Persib tetap antusias menjalaninya. Salah satu yang angkat bicara adalah bek Zalnando.

"Alhamdulillah sejauh ini aman dan lancar. Intensitas dan volume latihan meningkat. Tapi tetap bisa menjalankannya walau saat puasa," kata Zalnando seperti dilansir situs resmi Persib.

Zalnando mengakui, salah satu yang membuat para pemain Persib antusias adalah variasi latihan. Menurutnya, tim pelatih selalu menyiapkan menu berbeda setiap harinya.

Di sisi lain, Zalnando juga mengatakan dirinya selalu berusaha menjaga asupan makanan. Hal itu dilakukan agar fisiknya tetap bugar saat menjalani latihan mandiri.

"Memperbanyak minum saat sahur dan berbuka. Makan sayur dan buah menjadi hal yang selalu dikonsumsi. Menjaga asupan makanan saja saat puasa biar tetap fit," kata Zalnando.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Direspon Baik

Sementara itu, pelatih Persib Robert Rene Alberts mengakui, para pemainnya merespon positif menu latihan mandiri yang diberikan. Menurut pelatih asal Belanda itu, para pemain Persib juga menambah porsi latihan atas inisiatif sendiri.

"Mereka mengikuti program yang sudah diberikan dan yang mereka buat sendiri dengan baik," kata Robert.

Persib Bandung saat ini masih memimpin klasemen Liga 1 2020. Maung Bandung meraup poin sempurna, 9 dari tiga pertandingan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.