Sukses

Tips Simpel yang Bikin Lebih Bahagia dan Sehat di Tengah Pandemi Corona Covid-19

Motivator Tung Desem Waringin menyarankan agar lebih banyak membantu orang lain agar bisa lebih bahagia dan sehat di tengah pandemi corona covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Motivator Tung Desem Waringin memberi saran agar membantu orang lain diperbanyak di saat pandemi virus corona covid-19 seperti sekarang. Dia menilai ini waktu yang tepat untuk membuat diri sendiri bahagia dan lebih sehat.

Dalam siaran konferensi persnya dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta pada Minggu kemarin, motivator yang juga penyintas Corona covid-19 ini mengatakan bahwa dengan membantu orang lain, maka seseorang juga akan menjadi lebih bahagia dan sehat.

"Jangan hanya fokus pada diri Anda, Anda bukan center of the world. Jadi fokus membantu orang lain," kata Tung Desem, ditulis Senin (11/5/2020).

Dia mengatakan bahwa saat ini memang kondisi lingkungan sedang tidak nyaman karena semua orang mengalami kesusahan. Namun, orang juga harus sadar masih banyak yang lebih kesulitan dan terdampak karena adanya pandemi Corona Covid-19 ini.

"Ketika kita fokus membantu orang lain, menurut penelitian, ternyata Anda lebih sehat lebih panjang umur," kata penulis buku Life Revolution ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasti Berakhir

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Hamdi Muluk, ahli psikologi politik mengatakan bahwa dengan berkontribusi kepada orang lain dan memiliki empati juga berpengaruh pada kebahagiaan seseorang.

"Betul setiap hari, setiap orang sekarang kena dampaknya, tapi kalau orang masih kelebihan, silahkan membantu. Itu membuat kita lebih bahagia," kata Hamdi.

Selain itu, baik Hamdi maupun Tung Desem sepakat bahwa situasi ini akan selalu ada namun juga pasti berakhir.

"Kita hanya perlu sabar, kita perlu menyatukan seluruh gerak kita, seluruh hati, seluruh tenaga, seluruh motivasi, seluruh keinginan untuk satu titik, bahwa kita ingin ini cepat-cepat kita landaikan. Tentu kontribusi setiap orang, kita tidak boleh egois pada hari ini," kata Hamdi.

Disadur dari Kanal Health Liputan6.com (Giovani Dio Prasasti,published 11/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini