Sukses

Legenda MU Optimistis Mason Greenwood Tak Senasib Seperti Adnan Januzaj

Legenda MU, Gary Neville meyakini masa depan pemain berusia 18 tahun, Mason Greenwood bisa cemerlang.

Liputan6.com, Manchester - Nama wonderkid Manchester United (MU), Mason Greenwood sedang melejit. Pada musim ini, di ajang Liga Inggris sebelum dihentikan virus corona, dia mampu mencetak lima gol dari 22 penampilan.

Legenda MU, Gary Neville meyakini masa depan pemain berusia 18 tahun tersebut bisa cemerlang. Neville percaya karier Greenwood tidak akan melempem seperti pendahulunya, Adnan Januzaj.

Pada tahun 2013-2014, Januzaj sempat digembor-gemborkan bakal menjadi titisan Ryan Giggs. Dia mampu mencetak empat assist dan empat gol dari 27 pertandingan Liga Inggris.

Sayangnya, performa Januzaj malan menurun tajam. Dia pun sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan Sunderland hingga akhirnya berlabuh ke klub Spanyol, Real Sociedad.

"Kita pernah salah menilai sebelumnya ketika kita membicarakan Adnan Januzaj yang saya kira saat itu akan menjadi pemain kelas dunia," kata Neville, legenda MU berusia 45 tahun, dikutip dari Talksport.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Greenwood Lebih Baik

Lebih lanjut, Neville mengatakan, Greenwood sangat berbeda dengan Januzaj. Dia meyakini kalau Greenwood punya naluri mencetak gol dan mau bekerja keras untuk Setan Merah.

"Saya merasa Mason Greenwood adalah pemain yang sangat luar biasa. Dia mempunyai kemampuan yang mirip dengan Marcus Rashford saat Rashford masih seusianya," ujar Neville.

"Akan tetapi, dia terlihat lebih tenang dan juga lebih berkelas. Bakatnya terlihat masih mentah dan ketenangan dan tempramennya sangat baik di kategori usianya. Saya merasa bahwa Mancheseter United memiliki bintang yang besar saat ini," ucapnya menegaskan.

 

 

3 dari 3 halaman

Statistik Mason Greenwood di MU

Main: 40

Menit bermain: 1.773

Gol: 12

Assist: 4

Kartu kuning: 0

Kartu merah: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Sepak Corona

Video Terkini