5 Target Transfer Juventus Musim Panas Ini

Oleh Bogi Triyadi pada 11 Mei 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 11 Mei 2020, 19:00 WIB
Kapten Manchester United
Perbesar
1. Paul Pogba – Pemain yang berhasil membawa Prancis meraih gelar juara Piala Dunia ini mampu bangkit dan tampil apik di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Sang pelatih pun tak segan-segan mengatakan bahwa Pogba adalah pemimpin tulen. (Paul Ellis)

Liputan6.com, Turin - Setelah lima musim meraih Scudetto Serie A Italia di bawah Massimiliano Allegri, Juventus memilih Maurizio Sarri sebagai pelatih baru pada 2019 lalu. Ini menjadi awal era Bianconeri.

Tetapi, taktik Sarri yang dijuluki Sarriball tak berjalan baik di Juventus. Para pemain kesulitan untuk menguasai konsep tersebut.

Namun, Sarri sudah meraih 27 kemenangan dalam 37 pertandingan pertamanya bersama Juventus. Selain itu, Scudetto Serie A pertama juga bisa diraihnya musim ini.

Meski demikian, perubahan tampaknya akan segera terjadi di skuat Juventus. Juru taktik berusia 61 tahun ini perlu membawa pemain yang lebih cocok untuk skema permainannya.

Berikut 5 target transfer Juventus di bursa transfer musim panas ini seperti dikutip dari Ronaldo.com.

 

 

2 dari 6 halaman

1. Emerson Palmieri

Bursa Transfer Musim Dingin
Perbesar
Bek baru Chelsea, Emerson Palmieri menyapa fans saat perkenalan dirinya di Stamford Bridge di London (31/1). Emerson dibeli Chelsea dari AS Roma seharga 17 juta pound sterling. (AFP Photo/Glyn Kirk)

Masa depan Emerson Palmieri di Chelsea tidak jelas saat ini. Tampil dalam 18 laga di semua kompetisi musim ini, bek kiri asal Brasil itu sepertinya akan meninggalkan Stamford Bridge.

Meski cuma tampil 10 laga di Liga Inggris saat Chelsea dilatih Maurizio Sarri, Emerson ternyata berada di daftar pendek pelatih Juventus tersebut. Tapi, harga 40 juta euro bisa menggagalkan niat Sarri untuk membawa ke Turin.

Selain Sarri, mantan Manajer Chelsea Antonio Conte juga ingin memboyong Emerson ke Inter Milan.

 

 

3 dari 6 halaman

2. Paul Pogba

FOTO: Paul Pogba Gagal Penalti, MU Ditahan Imbang Wolves
Perbesar
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, gagal melakukan eksekusi penalti saat melawan Wolverhampton pada laga Premier League di Stadion Molineux, Wolverhampton, Senin (19/8). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/Paul Ellis)

Bukan rahasia lagi jika Juventus akan senang untuk membawa pulang Paul Pogba. Gelandang Prancis itu menikmati empat musim yang brilian di Turin, yakni mencetak 34 gol dan 40 assist dalam 178 laga.

Tak hanya itu, Pogba juga memenangkan empat Scudetto Serie A dan mencapai final Liga Champions pada 2015. Prestasitu itu membuatnya menjadi salah satu pemain terbesar di Eropa.

Sejak kembali ke Manchester United dengan rekor transfer dunia saat itu 105 juta euro pada 2016, Pogba telah berjuang untuk mencapai performa terbaik. Hal ni memicu keraguan konstan atas masa depannya. Pertanyaannya adalah kemana Pogba pergi? Hanya dua opsi yang mungkin, yaitu Juventus dan Real Madrid.

 

 

 

4 dari 6 halaman

3. Sandro Tonali

Sandro Tonali
Perbesar
Sandro Tonali masuk radar Juventus. (AFP/Timo Aalto)

Meski baru berusia 19 tahun, Sandro Tonali merupakan salah satu prospek terbesar di sepak bola Italia. Hampir setiap klub Serie A akan senang mendapatkan gelandang Brescia itu, tak terkecuali Juventus.

Presiden Brescia Massimo Cellino mengaku menyerah mempertahankan Tonali dalam jangka panjang.Namun, Juventus harus bersaing dengan Inter Milan untuk mendapatkan Tonali.

Direktur olahraga Juventus Fabio Paratici mencoba merekrutnya pada 2018, ketika Brescia masih berada di Serie B. Dia pasti akan mencoba celah lain pada musim panas ini.

 

 

5 dari 6 halaman

4. Federico Chiesa

Karir 9 Pesepak Bola Mulai Ikuti Jejak Sukses Sang Ayah
Perbesar
6. Federico Chiesa - Bermain sebagai Striker ia mengikuti jejak karir sang ayah, Enrico Chiesa di Fiorentina. Federico yang berusia 20 tahun tampil memuaskan bersama La Viola hingga saat ini. (AFP/Miguel Medina)

Target transfer Juventus lainnya adalah striker Fiorentina Federico Chiesa. Meski berusia 22 tahun, dia sudah memiliki banyak pengalaman di Serie A dengan 123 penampilan untuk Fiorentina.

Penampilan Chiesa bahkan menarik minat klub-klub Liga Inggris. Di antaranya Manchester United dan Chelsea.

Namun, Chiesa mengatakan masih ingin bermain untuk Fiorentina. Karena itu, Juventus mungkin harus menunggu sedikit lebih lama untuk membawanya ke Turin.

 

 

6 dari 6 halaman

5. Mauro Icardi

Penerus Lionel Messi di Timnas Argentina
Perbesar
3. Mauro Icardi – Icardi merupakan striker yang sangat mematikan di depan gawang lawan. Mantan pemain Inter Milan itu mempunyai nilai lebih untuk menggantikan Lionel Messi di Timnas Aregntina. (AFP/Lucas Barioulet)

Bukan rahasia lagi Juventus membutuhkan lebih banyak amunisi di lini serang. Gonzalo Higuain belum menghasilkan banyak gol di periode keduanya bersama Juventus. Masa depannya di Turin diragukan.

Karena itu, Juventus ingin merekrut striker anyar pada musim panas ini. Salah satu striker yang tersedia adalah Mauro Icardi. Tetapi, bisakah klub berjuluk Si Nyonya Tua itu menyakinkan rivalnya Inter Milan untuk menjual Icardi.

Kualitas Icardi di Serie A sudah terbukti. Pemain asal Argentina itu mencetak 121 gol dalam 219 laga di Italia. Selain itu, Icardi yang tengah dipinjamkan ke Paris Saint-Germain dikabarkan ingin kembali pada musim panas ini.

Lanjutkan Membaca ↓