Sukses

Egy Maulana Pastikan Absen di Piala Dunia U-20 2021

Dalam aturan Piala Dunia U-20, para pemain yang diperbolehkan ikut adalah pesepak bola yang usianya masih di bawah 20 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri memastikan diri absen dalam gelaran Piala Dunia U-20 2021 yang berlangsung di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan usia Egy Maulana sudah melebihi aturan.

Dalam aturan Piala Dunia U-20, para pemain yang diperbolehkan ikut adalah pesepak bola yang usianya masih di bawah 20 tahun. Sedangkan Egy Maulana usianya sudah 21 tahun saat 7 Juli 2021.

Hal tersebut diungkapkan Egy Maulana saat berbincang dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali melalui live Instagram milik Kemenpora pada Minggu (10/5/2020).

"Tidak bisa, Pak. (Usia) saya lebih satu tahun," ucap pemain kelahiran Medan tersebut.

Rencananya, Piala Dunia U-20 2021 akan dilangsungkan pada Mei hingga Juni. Akan ada 24 negara yang berlaga di ajang ini, termasuk Indonesia selaku tuan rumah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Egy Maulana

Kendati tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20, Egy Maulana tetap optimistis pemain Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong bisa membuat kejutan. Egy menyebut Piala Dunia U-20 bisa dijadikan unjuk gigi untuk pemain muda Indonesia.

"Banyak warga Indonesia dan saya berharap pastinya pemain-pemain U-20 nanti, mereka memberikan yang terbaik," ujar Egy, pemain jebolan SKO Ragunan.

"Selain ini penting juga menjadi kesempatan mereka jika ingin bermain di Eropa. Jika mereka bisa menunjukkan penampilan terbaik mereka, besar kemungkinan juga talent scouting dari luar akan melihat mereka," katanya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Kesempatan Emas

Egy berharap para pemain Indonesia tidak melewatkan kesempatan main di Piala Dunia U-20. Bisa saja, ajang ini bisa menjadi langkah awal bermain di Eropa.

"Jadi ini kesempatan emas yang jarang dimiliki orang lain. Jadi kalian harus memanfaatkan kesempatan ini dan jangan mau kalah. Semoga bisa sukses dan membawa bangga Indonesia," ucap Egy Maulana mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.