Sukses

5 Klub Shopee Liga 1 Paling Populer di Instagram, Persib Bandung Teratas

Persib punya 4,2 juta pengikut di Instagram.

Jakarta - Instagram kerap dijadikan barometer kepopuleran sebuah klub di dunia maya. Di Indonesia, pakem tersebut masih dipakai. Persib Bandung masih memegang status sebagai klub Shopee Liga 1 dengan pengikut paling tinggi saat ini.

Akun Instagram Persib Bandung, @persib_official memiliki followers sebanyak 4,2 juta. Tim berjulukan Pangeran Biru ini jauh mengungguli pesaing terdekatnya, Persija Jakarta.

Persija di akun @persija_jkt, diikuti oleh 2,5 juta followers. Perbedaannya dengan Persib Bandungmencapai 1,7 juta pengikut.

Di posisi ketiga, bercokol Persebaya Surabaya. Akun @officialpersebaya di-follow oleh 1,7 juta pengguna Instagram.

Rival Persebaya, Arema FC, berada di urutan kelima sebagai klub Shopee Liga 1 terpopuler di Instagram. Tim berjulukan Singo Edan ini mempunyai 1,3 juta followers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Klub Paling Minim

Sementara itu, tiga klub terminim dengan hitungan followers di Instagram terdiri dari Persiraja Banda Aceh, Persikabo, dan Persik Kediri.

Akun Persiraja, @persiraja_official, hanya diikuti oleh 115 ribu akun Instagram. Sementara itu, Persikabo melalui akun @officialpersikabo, unggul 15 ribu pengikuti lebih banyak dibanding Persiraja.

Adapun, Persik via akun @persikfcofficial diikuti oleh 134 ribu pengikuti di Instagram.

 

3 dari 3 halaman

Pentingnya Media Sosial

Beberapa tahun belakangan, sejumlah klub Shopee Liga 1 mulai menyadari betapa pentingnya membagikan konten di media social, terutama Instagram.

Pasalnya, wadah tersebut dapat dijadikan interaksi dengan para penggemar.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adiyaksa / Wiwig Prayugi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini