Sukses

Gara-Gara Ultimatum Klub Tiongkok, Nasib Ighalo di MU Tak Jelas

Shanghai Shenhua dikabarkan meninta Odion Ighalo kembali ke China pada Juli 2020. Ultimatum itu membuat masa depannya di Manchester United tak pasti.

Manchester - Odion Ighalo kemungkinan terpaksa tidak bisa bermain dalam beberapa laga sisa Manchester United (MU) di Premier League musim 2019-2020. Penyebabnya, klub yang memilikinya, Shanghai Shenhua, meminta Ighalo kembali ke China pada Juli 2020. 

Pemain asal Nigeria tersebut didatangkan MU dengan status pinjaman dari Shanghai Shenhua pada bursa transfer Januari. Kesepakatan kedua pihak akan berakhir pada bulan depan. 

Manchester United berharap memperpanjang masa peminjaman Odion Ighalo karena Premier League sementara dihentikan karena pandemi virus corona. Jika kompetisi kembali bergulir Setan Merah butuh tenaga Ighalo untuk menjaga misi lolos ke Liga Champions musim depan. 

Namun, menurut Sky Sports, Minggu (10/5/2020), Ighalo kemungkinan harus kembali ke China sesuai kesepakatan awal. Shanghai Shenhua ingin Ighalo siap tepat waktu menghadapi Liga Super China, yang bergulir pada Juli. 

Jika ingin mempertahankan Ighalo, Manchester United harus menempuh satu-satunya cara yang tersisa. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mau tak mau harus mempermanenkan kontrak sang pemain.  Shanghai Shenhua kemungkinan mau melepas Odion Ighalo jika harganya cocok. Klub raksasa China itu dikabarkan membanderol Ighalo senilai 20 juta pounds. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketertarikan Newcastle United

Mengingat bursa transfer belum dibuka hingga akhir musim, perekrutan Ighalo harus diawali dengan memperpanjang masa peminjamannya. Kedua klub juga harus membuat persetujuan prakontrak. 

Kepindahan Ighalo kemudian baru benar-benar resmi setelah bursa transfer pemain dibuka pada musim panas. Namun, Manchester United juga perlu mewaspadai ketertarikan klub lain terhadap Odion Ighalo. 

 

3 dari 3 halaman

Newcastle Tertarik

Menurut Mirror, Newcastle United dikabarkan tertarik memboyong sang pemain ke St James Park. Newcastle sedang ancang-ancang belanja besar-besaran jika pengambilalihan klub oleh investor baru berjalan lancar. 

Keputusan juga tergantung dari keinginan Ighalo. Pilihan Ighalo sudah menjadi rahasia umum. Dia berulang kali mengatakan ingin bertahan di Manchester United yang merupakan klub favoritnya sejak masih bocah. 

Sumber: Sky Sport, Mirror 

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini