Sukses

Liga Inggris Ingin Bergulir Lagi, Pemain Brighton Malah Positif Corona Covid-19

Satu pemain Brighton Albion dinyatakan positif virus corona covid-19. Kabar itu disampaikan oleh Direktur Eksekutif Brighton, Paul Barber.

Liputan6.com, London - Satu pemain Brighton Albion dinyatakan positif virus corona covid-19, Minggu (10/5/2020). Kabar itu disampaikan oleh Direktur Eksekutif Brighton, Paul Barber.

"Sayangnya, kami punya pemain ketiga yang dites positif kemarin. Di samping segala tindakan yang kami telah lakukan, kami masih mendapatkan pemain dites positif virus itu," kata Barber seperti dilansir Sportskeeda.

Sebelumnya, dua pemain Brighton dinyatakan positif virus corona. Namun setelah mengkarantina diri selama 14 hari, kedua pemain yang tidak disebutkan namanya itu dinyatakan pulih.

Fasilitas latihan klub pun kembali dibuka dan pemain berlatih dengan peraturan kesehatan yang ketat. Sayangnya, hal itu ternyata belum cukup dan menyebabkan kasus ketiga ini muncul.

Barber mengatakan, munculnya kasus ketiga ini pastinya membuat semua klub resah. Apalagi, Liga Inggris memang sudah diwacanakan akan bergulir lagi meski pandemi virus corona belum sepenuhnya mereda.

"Ada kekhawatiran dan bagi saya itu normal. Kami ingin memastikan, kami melakukan protokol yang seharusnya untuk meminimalisasi risiko," kata Barber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbedaan Pandangan

Di sisi lain, saat ini klub-klub Liga Inggris tengah berbeda pendapat mengenai rancangan kompetisi yang akan digelar lagi. Beberapa klub menentang rencana itu lantaran masih risau soal keselamatan para pemain.

Namun ada juga klub yang bersikukuh ingin Liga Inggris segera digelar. Barber sendiri mengaku memaklumi perdebatan itu.

"Ada banyak kepentingan antara klub yang di papan atas juga di papan bawah dan papan tengah. Setiap klub punya tujuan berbeda," katanya.

Liga Inggris saat ini telah memasuki pekan ke-29. Liverpool untuk sementara memimpin klasemen dengan 82 poin, unggul 25 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini