Sukses

Kylian Mbappe Terdepan Jadi Penerus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Kylian Mbappe digadang-gadang menjadi yang terdepan untuk melanjutkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di sepak bola dunia.

Liputan6.com, Jakarta Arsene Wenger yakin bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe bakal menjadi penerus dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di sepak bola dunia. Dia juga menjagokan beberapa bintang muda asal Inggris.

Lionel Messi,32 dan Ronaldo,35 tahun diyakini harus mengakhiri kebintangan mereka dalam waktu dekat. Keduanya disebut Wenger tak bisa main selamanya.

"Kita tak pernah melihat pemain seperti mereka, yang bisa begitu kreatif di situasi sulit," ujar Wenger seperti dikutip Talksport.

"Kedua pemain ini (Lionel Messi dan Ronaldo) kini sedang menjalani akhir karier mereka. Sekarang saatnya ada generasi baru.

"Generasi berikutnya mungkin ada di Prancis. Untuk saat ini pemain itu Mbappe, ada juga Neymar dan asal Inggris juga," katanya, menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakat Asal Inggris

Wenger memuji pembinaan sepak bola yang dilakukan Inggris. Kini banyak pemain muda asal negeri Ratu Elizabeth itu tampil menonjol di sepak bola dunia.

Inggris kini punya sederet bintang muda yang gemilang. Ada Trent Alexander-arnold, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Callum Hudson-Odoi, Phil Foden dan Reece James.

"Inggris punya peluang sekarang. Mereka bagus dalam membina pemain muda. Mereka melakukan itu sejak ditangani Gareth Southgate," ujar Wenger.

 

3 dari 3 halaman

Juara Piala Eropa

 

Inggris kini dijagokan untuk menjadi juara Piala Eropa yang ditunda hingga 2021. Inggris bisa ambil manfaat dari ditundanya Piala Eropa.

Di luar itu, Mbappe menjadi kandidat paling kuat untuk meneruskan dominasi Lionel Messi. Pada penentuan Ballon d'Or tahun ini, dia berada di posisi keenam dalam jumlah suara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini