Sukses

Van Gaal: Istri Sudah Punya Firasat MU Bakal Memecat Saya

Van Gaal dipecat MU hanya dua hari setelah membawa tim meraih Piala FA. Ia digantikan oleh manajer asal Portugal sekaligus mantan asistennya, Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal mengaku kaget dipecat MU tahun 2016. Padahal manajer asal Belanda itu sudah beberapa kali diingatkan oleh istrinya, Truus.

Van Gaal dipecat MU hanya dua hari setelah membawa tim meraih Piala FA. Ia digantikan oleh manajer asal Portugal sekaligus mantan asistennya, Jose Mourinho.

Padahal kontrak Van Gaal saat itu masih tersisa setahun lagi. Namun manajemen tak puas dengan kinerjanya selama dua musim.

"Sejak Januari Truus telah memberitahu saya kalau klub sedang merencanakan sesuatu. Saya jujur tidak punya firasat apa-apa," kata Van Gaal seperti dilansir Mirror.

"Mungkin karena dia wanita jadi lebih peka. Justru saya yakin MU akan bersama saya hingga kontrak berakhir. Jadi pemecatan itu sungguh kejutan terbesar dalam hidup saya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Maaf

Van Gaal juga menilai Mourinho sebagai penggantinya seharusnya minta maaf. Apalagi belakangan diketahui Mourinho sudah didekati MU saat pertengahan musim.

"Seharusnya memang Mourinho yang berbicara. Tetapi sampai sekarang ia tak pernah menelepon saya," ujar Van Gaal.

"Yang jelas apa yang saya raih di MU sangat membanggakan. Bahkan trofi yang saya raih di MU melebihi prestasi di klub lain yang pernah saya latih."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal

Video Terkini