Harry Maguire Pilihan Tepat Sebagai Kapten MU

Oleh Bogi Triyadi pada 10 Mei 2020, 18:45 WIB
Diperbarui 10 Mei 2020, 18:45 WIB
Manchester United Tekuk Chelsea di Stamford Bridge

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mendatangkan Harry Maguire pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Pemain berusia 27 tahun itu diboyong dari Leicester City dengan nilai transfer hampir 80 juta pound atau sekitar Rp 1,38 triliun.

Maguire tampil solid di lini pertahanan MU setelah awal yang kurang baik. Bek termahal di dunia itu diangkat sebagai kapten ketika Ashley Young pindah ke Inter Milan pada Januari 2020.

Ada pertanyaan, apakah Maguire pantas menjadi kapten MU? Ini mengingat pemain Timnas Inggris baru saja bergabung dengan klub berjuluk Setan Merah itu.

Legenda MU Bryan Robson percaya Maguire telah menunjukkan kualitas yang membuatnya pantas sebagai kapten. "Saya pikir itu pantas," katanya seperti dikutip dari situs resmi MU.

"Harry melakukannya dengan sangat baik di Piala Dunia bersama Inggris. Dia bermain sangat baik dengan Leicester City, jadi ketika Anda merekrut pemain seperti dia di posisi tengah, bek, atau pemain lini tengah, saya pikir dari sanalah kapten seharusnya berasal."

 

 

2 dari 3 halaman

Keputusan Tepat

Manchester United Vs Chelsea
Kapten Manchester United, Harry Maguire, saat melawan Chelsea pada laga Piala Liga Inggris 2019 di Stadion Anfield, Rabu (30/10). Manchester United menang 2-1 atas Chelsea. (AP/Ian Walton)

Robson yang pernah menjadi kapten MU selama 12 tahun (1982-1994) menilai keputusan Manajer Ole Gunnar Solskjaer memilih Maguire sudah tepat. "Kamu harus menjadi sosok yang menuntut rekan setim, organisator, dan kurasa Harry menggambarkannya begitu dia datang ke klub," ucapnya.

"Dia tidak senang bermain untuk Manchester United yang merupakan hal baik lainnya. Jadi saya pikir Ole membuat keputusan yang tepat dengan memberikan Harry kapten," tandasnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Paling Vokal

Ada laporan yang menyebutkan Maguire telah menjaga para pemain MU. Ia juga menjadi salah satu yang paling vokal sejak bergabung di Old Trafford.

Maguire tercatat telah bermain dalam 27 laga bersama MU di Liga Inggris musim ini. Ia mencetak satu gol dan satu assist.

Lanjutkan Membaca ↓