Sukses

Pertahankan Gelar di UFC 249, Henry Cejudo Putuskan Pensiun

Henry Cejudo mengalahkan mantan juara Dominick Cruz lewat TKO di ronde kedua untuk mempertahankan sabuk juara kelas bantam UFC.

Liputan6.com, Jacksonville - Henry Cejudo membuat dua cerita besar pada UFC 249 di VyStar Veterans Memorial Arena, Jacksonville, Sabtu (9/5/2020) atau Minggu pagi WIB.

Pertama dia mengalahkan mantan juara Dominick Cruz lewat TKO di ronde kedua untuk mempertahankan sabuk juara kelas bantam UFC. Cejudo lalu memutuskan pensiun di usia 33 tahun.

"Saya bahagia dengan karier. Saya merasa sudah melakukan segalanya untuk olahraga ini. Sejak berusia 11 tahun, saya mengorbankan hidup demi berada di titik ini. Saya tidak ingin ada orang merusaknya," ungkap Cejudo, dilansir MMA Fighting.

Cejudo menyebut keinginan membangun keluarga sebagai alasan di balik keputusannya meninggalkan UFC. Dia tengah menjalin asmara dengan Amanda Dallago Cheves.

"Sekarang saya berusia 33 tahun dan pacar saya menyaksikan di rumah. Pada akhirnya saya mau berkeluarga," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juara 2 Kelas

Cejudo memiliki banyak rekor di UFC. Dia merupakan peraih medali emas Olimpiade pertama yang sukses menjadi juara. Cejudo merebutnya ketika mengikuti Beijing 2008.

Triple C tercatat sebagai petarung keempat yang mengoleksi dua kelas pada waktu bersamaan, bersama Conor McGregor, Daniel Cormier, dan Amanda Nunes.

Cejudo menaklukkan Demetrious Johnson untuk merebut sabuk kelas terbang, Agustus 2018. Dia lalu membungkam Marlon Moraes, Juni 2019, demi menguasai kelas bantam. Dia melepas gelar kelas terbang pada Desember 2019 karena ingin fokus ke bantam.

3 dari 3 halaman

Cejudo di MMA

Cejudo memiliki rapor 16-2-0 di panggung MMA. Kekalahan dideritanya dari Demetrious Johnson dan Joseph Benavidez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.