Menanti Sentuhan Magis Dani Ceballos dengan Seragam Arsenal

Oleh Rizki Hidayat pada 10 Mei 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 10 Mei 2020, 19:45 WIB
Dani Ceballos - Arsenal
Perbesar
Dani Ceballos tampil sensasional bersama Arsenal. (AFP/Ben Stansall)

London - Mantan manajer Arsenal, Unai Emery, menyebut Dani Ceballos merupakan pemain dengan kualitas yang luar biasa. Emery yakin Ceballos akan memperlihatkan magisnya saat kompetisi kembali bergulir.

Pemain asal Spanyol itu bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2019. Dani Ceballos dipinjam The Gunners dari Real Madrid hingga akhir musim ini.

Ceballos mengawali kariernya bersama Tim Meriam London dengan cukup baik. Dia berhasil mencetak satu gol dan dua assist dari 11 laga perdana yang dimainkan dengan seragam Arsenal.

Akan tetapi, performa Dani Ceballos terganggu akibat dihantam cedera lutut. Alhasil, dia sempat absen selama 54 hari dan melewatkan 11 laga yang dimainkan Arsenal.

Ssetelah pulih dari cedera, Ceballos seperti kehilangan sentuhan magisnya. Dia tak mampu mencetak gol ataupun assist dari 16 pertandingan terakhir yang dijalani bersama Arsenal pada musim ini.

2 dari 2 halaman

Kembali Bersinar

Gabriel Martinelli Dua Gol, Arsenal Menang Telak Atas Standard Liege
Perbesar
Gelandang Arsenal, Dani Ceballos berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Standard Liege pada lanjutan pertandingan grup F Liga Europa di Stadion Emirates, London (3/10/2019). Arsenal menang telak 4-0 atas Standard Liege. (AP Photo/Matt Dunham)

Unai Emery percaya Dani Ceballos akan menemukan performa terbaiknya dan kembali bersinar. Dengan kompetisi yang bakal segera bergulir setelah sempat terhenti akibat pandemi virus corona, Ceballos diyakini akan menjadi andalan Arsenal di lini tengah.

"Dani adalah pemain yang memiliki kualitas luar biasa dan mental yang luar biasa, dia ingin sukses. Bagi Arsenal itu adalah peluang pasar yang bagus," ucap Emery.

"Dia bermain dengan saya, kemudian dia mengalami cedera dan dia absen untuk waktu yang lama, dia telah pulih dan ketika liga berlanjut, dia pasti akan menunjukkan kualitasnya lagi," tutur pria yang dipecat Arsenal tersebut.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Rizki Hidayat, published 10/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓