Lebih Jauh dengan Ilija Spasojevic, Striker Paling Lengkap di Liga 1

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 10 Mei 2020, 19:05 WIB
Diperbarui 10 Mei 2020, 19:05 WIB
Bali United - Ilija Spasojevic
Perbesar
Bali United - Ilija Spasojevic (Bola.com/Adreanus Titus)

Gianyar - Label predator terlengkap rasanya tak berlebihan bila disematkan kepada Ilija Spasojevic. Menurut Labbola, bomber Bali United itu tercatat sebagai satu-satunya pemain yang mampu membobol 20 tim berbeda.

Gawang Madura United dan Perseru Badak Lampung menjadi paling favorit untuk dijebol oleh Ilija Spasojevic. Kedua klub tersebut sama-sama dirobeknya sebanyak empat kali.

Spaso, panggilannya, juga mencetak masing-masing tiga gol ke gawang Persela Lamongan, Semen Padang, Borneo FC, dan Sriwijaya FC. Adapun, penyerang berusia 32 tahun ini dua kali mengekor gawang Persikabo, Persebaya Surabaya, dan Persib Bandung.

Sebelas klub lainnya yang terdiri dari PSIS Semarang, Barito Putera, PSMS Medan, Kalteng Putra, Arema FC, PSM Makassar, Persiba Balikpapan, PSS Sleman, Persija Jakarta, Persegres Gresik United, dan Mitra Kukar sekali merasakan dibobol oleh Spaso.

Spaso hanya gagal mengekor gawang beberapa klub sejak kembali ke Indonesia pada pertengahan 2017. Satu di antaranya adalah mantan timnya, Bhayangkara FC.

Sejak bergabung dengan Bhayangkara FC pada paruh kedua musim 2017 dan hengkang ke Bali United pada 2018, Ilija Spasojevic tampil dalam 76 penampilan. Dari jumlah itu, penyerang naturalisasi ini berhasil mengoleksi 38 gol.

2 dari 2 halaman

Dibuntuti 2 Pemain

Timnas Indonesia, PSSI, Bola.com, AFF, Lerby Eliandri
Perbesar
Lerby Eliandry, Timnas Indonesia. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Ilija Spasojevic hanya unggul tipis dari dua pemain dalam daftar tersebut. Penyerang Persija, Marko Simic dan rekan setimnya di Bali United, Lerby Eliandry, membuntutinya di posisi kedua.

Simic dan Lerby sama-sama pernah menjebol gawang 19 tim berbeda di era Liga 1. Namun, nama pertama hanya membutuhkan waktu selama dua musim mengingat ia baru bermain di Indonesia pada 2018.

Sementara Lerby, menorehkannya sejak 2017 saat masih berseragam Borneo FC. Mulai musim ini, pemain berusia 28 tahun itu hengkang ke Bali United.

Lanjutkan Membaca ↓