Sukses

Antisipasi Liga Inggris Bergulir Lagi, MU Prioritaskan Mental Pemain

Asisten manajer Manchester United (MU), Michael Carrick mengatakan timnya memprioritaskan faktor mental pemain jelang bergulirnya lagi Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Asisten manajer Manchester United (MU), Michael Carrick mengatakan timnya memprioritaskan faktor mental pemain jelang bergulirnya lagi Liga Inggris usai pandemi virus corona. Carrick menilai, aspek itu tidak kalah penting daripada aspek fisik.

"Utamanya, kita berbicara soal kembali bugar dan bisa bermain. Tetapi ini juga soal apakah mereka sehat secara psikologis," kata Carrick seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Liga Inggris kabarnya akan segera bergulir lagi setelah rehat lantaran pandemi virus corona. Sejumlah klub telah bertemu dan menghasilkan proposal yang disebut Project Restart.

Nantinya, penyelenggaraan pertandingan akan memprioritaskan aspek keselamatan dan kesehatan mereka yang terlibat. Salah satunya adalah menggelar pertandingan tanpa penonton.

Pandemi virus corona di beberapa negara Eropa memang mulai mereda. Belum ada penambahan kasus virus corona per harinya secara signifikan.

Carrick mengatakan, keselamatan pemain dan mereka yang terlibat dalam pertandingan harus menjadi perhatian. "Para pemain tentu saja, bagian dari keluarga kami dan kami ingin memastikan mereka baik-baik saja," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Perlahan

Carrick menambahkan, MU telah menyiapkan strategi latihan bagi para pemain jika kompetisi bergulir lagi. Salah satunya adalah dengan tidak langsung menerapkan latihan intens.

"Kami sadar tidak terlalu intens dengan mereka pada awalnya, tetapi meningkatkan secara perlahan. Seperti pekan ini misalnya, mereka melakukan sesi latihan wajib," kata Carrick.

MU kini menempati peringkat kelima klasemen Liga Inggris 2019/20. Tim berjuluk Setan Merah itu mengoleksi 45 poin, hasil dari 12 kali menang 9 imbang, dan 8 kalah.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • virus corona

Video Terkini