Sukses

Barcelona Butuh Firmino, Bukan Lautaro Martinez

Bukan rahasia bahwa Barcelona tengah mencari penyerang baru. Luis Suarez, yang selama ini menjadi pendulang gol, mulai uzur.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan striker Barcelona, Bojan Krkic, memberi saran kepada Azulgrana. Daripada mengejar Neymar dan Lautaro Martinez, Barcelona dianggap lebih tepat jika mendatangkan penyerang Liverpool, Roberto Firmino.

Bukan rahasia bahwa Barcelona tengah mencari penyerang baru. Luis Suarez, yang selama ini menjadi pendulang gol, mulai uzur. Usianya sudah 33 tahun dan rentan terhadap cedera pada musim 2019/2020.

Barcelona masih punya Lionel Messi, tetapi usianya juga sudah 32 tahun. La Pulga memang masih bisa tampil luar biasa, tetapi Barcelona perlu mencari pengganti Luis Suarez sebagai tandem Lionel Messi.

Sejumlah nama penyerang masuk dalam bidikan Barcelona, dengan dua nama yang menjadi favorit. Dua nama tersebut adalah Neymar dari PSG dan Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Mengejar Neymar menjadi misi yang sulit bagi Barcelona karena harga mahalnya. Lautaro Martinez menjadi pilihan yang lebih ideal. Akan tetapi, Bojan Krkic menilai dia bukan pilihan yang tepat.

"Inter Milan biasanya tidak mengambil inisiatif dan itu membuat saya berpikir bahwa Lautaro bisa menempati posisi yang secara alami bukan miliknya. Itu bukan hal yang baik," ucap Bojan Krkic kepada Sport.

Bojan Krkic menyodorkan satu nama yang dianggap lebih cocok untuk Barcelona. Dia adalah Firmino.

"Jika Anda mengizinkan saya menyebut nama untuk Barcelona, saya akan bertaruh lebih banyak untuk Roberto Firmino, pemain yang menghubungkan antarlini, sangat terlibat dalam permainan, dan mobilitas yang hebat," tambah jebolan La Masia tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belajar dari Kasus Griezmann

Bojan Krkic tidak sedang menolak rencana Barcelona membeli Lautaro Martinez. Dia hanya meminta klub untuk melakukan analisis lebih dalam. Sebab, ada pengalaman pada kasus Antoine Griezmann yang tidak cukup sukses.

"Seperti yang terjadi ketika kami membeli penyerang Griezmann, tetapi menempatkan dia di posisi sayap dan muncul keluhan bahwa itu tidak bekerja dengan baik."

"Itu tidak boleh terulang, pemain nomor 9 adalah nomor 9. Itu adalah habitat alami dan memindahkannya ke posisi lain menyia-nyiakan bakatnya. Jika Barcelona membutuhkan nomor 9, beli saja Roberto Firmino," kata Bojan Krkic.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.