Sukses

Fabio Quartararo Cemas Dibenci Fans Italia Usai Gusur Valentino Rossi dari Yamaha

Pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo menggantikan posisi Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha untuk MotoGP 2021.

Paris - MotoGP 2020 memang belum kunjung dimulai akibat pandemi virus corona. Tapi tim pabrikan Yamaha sudah membuat langkah besar jauh sebelum virus corona menghantui.

Ya, tim pabrikan asal Jepang ini memutuskan mendepak pembalap senior Valentino Rossi. Sebagai gantinya, Yamaha mengorbitkan pembalap tim satelit Petronas Yamaha, Fabio Quartararo.

Quartararo pun sadar betul soal kekhawatiran perlakuan fans Valentino Rossi terhadapnya, utamanya yang berasal dari Italia. Dia bisa saja dibenci akibat dianggap mendepak idola mereka.

"Saya akan memiliki motornya musim depan dan saya harap bisa mendapatkan lebih banyak cinta ketimbang kebencian dari Italia," Quartararo buka-bukaan saat diwawancara situs gpone.com.

Jika melihat rekam jejak Quartararo pada MotoGP 2019, pembalap asal Prancis itu memang layak jadi pengganti Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha.

Dia bahkan finis posisi kelima atau lebih baik dari sang senior yang hanya bercokol di urutan tujuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengidolai Valentino Rossi

Quartararo sendiri kembali menegaskan Rossi merupakan idolanya sejak kecil. Oleh karena itulah sebuah kebanggaan bisa mengendarai motor pembalap asal Italia itu di MotoGP.

"Valentino bahkan memberikan saya motivasi untuk menjadi pembalap. Saya selalu berharap mencontoh apa yang ia lakukan saat masih kecil," Quartararo menceritakan.

"Dahulu ketika ia menang, saya turut merasa senang. Sekarang sangat luar biasa bisa menjalin hubungan dengannya dan bahkan mempunyai motor yang sama," tambahnya.

Sumber: gpone.com

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo/Hendry Wibowo, published 10/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.