Sukses

Hamilton Syukuri 'Cuti Panjang' F1

Hamilton berusaha sebaik mungkin memanfaatkan waktu kekosongan musim kompetisi itu untuk mempersiapkan diri mengincar gelar ketujuhnya.

Liputan6.com, Jakarta - Juara dunia enam kali Formula 1, Lewis Hamilton, menemukan berkah di balik kekosongan musim balapan. Ia merasa jauh lebih segar setelah menjalani 'Cuti panjang' F1 imbas pandemi virus corona.

Sepuluh balapan awal kalender F1 tak bisa digelar sesuai jadwal, dan musim yang seharusnya terdiri dari 22 seri itu, rekor terbanyak sepanjang masa, terpaksa tertunda hingga Juli karena krisis kesehatan global.

Akan tetapi, Hamilton berusaha sebaik mungkin memanfaatkan waktu kekosongan musim kompetisi itu untuk mempersiapkan diri mengincar gelar ketujuhnya.

"Ada masa-masa di lima tahun terakhir ini di mana saya memikirkan jika rehat akan baik untuk jiwa dan raga," kata Hamilton dalam video yang dilansir Mercedes.

"Bagi seorang atlet di masa-masa puncaknya, tak baik mundur dalam satu tahun, tapi kami telah diberi sebagian cuti panjang, yang saya nikmati. Saya merasa lebih segar dan lebih sehat dari pada sebelumnya," ucap Hamilton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkah Tersamarkan

Formula 1 berencana memulai lagi musim balapan awal Juli nanti di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Hamilton mengungkapkan absennya musim balapan saat ini bagaikan berkah yang tersamarkan, "Karena itu membuat Anda ingin lebih mengapresiasi hal-hal yang kalian cintai dan lakukan."

3 dari 3 halaman

Tak Ikut Balapan Virtual

Hamilton bukan termasuk pebalap yang ikut bertarung di ajang balap virtual, namun dia mengaku pernah bermain video game Call of Duty daring dengan sesama pebalap F1 lainnya, Pierre Gasly dan Charles Leclerc.

Formula 1 berharap bisa memulai musim yang tertunda pada awal Juli nanti di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, dengan sejumlah balapan pertama direncanakan digelar tanpa penonton sebagai antisipasi ancaman virus corona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.