Kylian Mbappe Diprediksi Mampu Mencetak Sejarah jika Gabung ke Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 10 Mei 2020, 14:50 WIB
Diperbarui 10 Mei 2020, 14:50 WIB
Pesepakbola Gaji Tertinggi
Perbesar
Kylian Mbappe diyakini akan meninggalkan Paris Saint Germain. (AP/Scott Heppell)

Paris - Mantan pelatih PSG Unai Emery tidak meragukan kemampuan yang dimiliki Kylian Mbappe. Emery yakin kalau Mbappe mampu menciptakan era kesuksesan Real Madrid.

Kontrak Kylian Mbappe bersama PSG akan berakhir pada 2022 mendatang. Namun, pemain berusia 21 tahun itu sudah dikaitkan dengan Real Madrid belakangan ini.

Emery pernah melatih pemain internasional Prancis itu selama satu musim di PSG pada 2017-18. Mereka berdua memenangkan Ligue 1, Coupe de France dan Coupe de la Ligue bersama-sama.

Pria asal Spanyol itu percaya Mbappe memiliki bakat untuk menciptakan periode yang spektakuler di Real Madrid, jika ia memutuskan untuk pindah ke Santiago Bernabeu.

"Tentu saja dia memiliki kemampuan untuk menandai sebuah era di Madrid," kata Emery kepada AS.

"Anjuran liga mana yang akan dimainkan? Ketika saya di Prancis, saya suka dia ada di sana karena saya menikmatinya. Ketika saya pergi ke Inggris, saya ingin dia bermain di Premier League.

"Dan jika saya kembali ke Spanyol, saya ingin dia ada di sini," Emery melanjutkan.

2 dari 2 halaman

Ada yang Kurang

Kylian Mbappe dan Pemain Tercepat di Dunia
Perbesar
1. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) – Pemain berusia 21 tahun ini tercatat memiliki kecepatan 36km/jam. Dengan kecepatan tersebut, Mbappe menduduki posisi pertama sebagai pemain tercepat di dunia. (AFP/Martin Bureau)

Kylian Mbappe berhasil memenangkan tiga gelar Ligue 1 dengan PSG dan satu lagi bersama Monaco. Ia juga membantu timnas Prancis menangkan Piala Dunia 2018.

Sementara Emery yakin mantan penyerang andalannya bahagia di PSG, mungkin ada aspek yang tidak terpenuhi sehingga Mbappe ingin meninggalkan Madrid.

"Lihat, pasti akan ada hal-hal dari PSG yang mengisi Anda dan mungkin beberapa tidak akan, dan mungkin ada Real Madrid," lanjutnya.

"Kami beruntung memiliki dan mengekspor dua tim terbaik di dunia, Real Madrid dan Barcelona, dan saya ingin mereka untuk terus memiliki pemain terbaik di dunia."

Sumber: Soccerway

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 9/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓