Mesut Ozil Mulai Diremehkan Fans, Kiper Arsenal Membela

Oleh Defri Saefullah pada 10 Mei 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 10 Mei 2020, 06:00 WIB
Mohamed Salah dan 6 Bintang Premier League yang Menjalankan Ibadah Puasa
Perbesar
Mesut Ozil mulai dilupakan Arsenal (AFP/Justin Tallis)

Liputan6.com, London- Kiper Arsenal, Bernd Leno membela Mesut Ozil yang sedang dalam banyak kritikan dari fans. Dia menilai kemampuan Ozil sudah dipandang sebelah mata.

Gelandang Arsenal, 31 tahun ini, memang semakin tenggelam perannya di tim. Sejak musim lalu, dia hanya mencetak 6 gol dan empat assist saja.

Leno menilai kemampuan Mesut Ozil tak hanya ditentukan oleh statistik. Arsenal disebutnya beruntung karena punya pemain yang punya visi permainan sehingga bisa membuka permainan.

"Saya pikir cara dia mengumpan itu sangat bagus, luar biasa," kata kiper Arsenal itu seperti dikutip Goal.com.

"Tentu kita sekarang kurang melihat dia beri assist, tapi saat Anda melihat peluang yang dibuatnya. Dia bisa membuat rekannya berada di posisi bagus, orang tidak melihat ini."

 

2 dari 3 halaman

Akhir Karier

FOTO : 7 Pemain Berbakat yang Menggunakan Jersey Nomor 10
Perbesar
4. Mesut Ozil (Arsenal) - Raja assist adalah julukan untuk pemain asal Jerman ini dengan performa konsisten di setiap musimnya dengan mencatatkan 71 asisst dari 196 laga yang dilakoninya. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)

Melihat menurunnya penampilan Ozil, Arsenal cepat atau lambat akan melepasnya ke klub lain. Saat ini Ozil masih termasuk yang paling banyak memberi assist di Arsenal.

Dia sudah menciptakan 77 assist dari 254 penampilannya bersama Arsenal.

Mantan striker Arsenal, Kevin Campbell menyarankan agar The Gunners gerak cepat jual Ozil. Uang penjualan bisa dipakai untuk membeli pemain lebih muda.

"Arsenal butuh pemain serbabisa di lini tengah. Tak hanya bisa membuka peluang, tapi punya kaki untuk merusak permainan," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Bidikan

 

Campbell menilai saat ini ada beberapa kandidat pemain tengah yang bisa direkrut Arsenal. Dia menyebut dua nama pemain muda Inggris.

"Ada diskusi apakah kita harus kejar Jack Grealish atau James Maddison. Pemain seperti ini akan mengangkat Arsenal," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓