Luizinho Passos Gunakan Aplikasi Basket untuk Latihan Mandiri Kiper Persib Bandung

Oleh Harley.Ikhsan pada 09 Mei 2020, 19:40 WIB
Diperbarui 09 Mei 2020, 19:40 WIB
Luizinho Passos
Perbesar
Pelatih kiper Persib Bandung Luizinho Passos. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Pelatih kiper Persib Bandung Luizinho Passos memiliki cara unik untuk menjaga kemampuan anak asuhnya selama latihan mandiri. Dia memaksimalkan aplikasi Homecourt.

Aplikasi ini sebenarnya biasa digunakan untuk latihan pemain basket. Namun, menurut Passos, Homecourt juga dapat berguna bagi kiper, terutama dalam menjaga konsentrasi.

Dalam akun Instagram pribadinya, Passos kerap mengunggah video Teja Paku Alam dan kawan-kawan kala berlatih. Ia juga mengapresiasi empat kiper Persib yang tetap melahap menu latihan yang diberikan.

"Tentu saja mereka ingin berlatih di lapangan, tapi saya memberikan program pelatihan bagi mereka di rumah. Dengan itu mereka melatih fisik dan mental yang sangat penting," ungkap Passos seperti dilansir situs resmi Persib.

Meski masih bisa memantau perkembangan anak-anak asuhnya lewat media sosial maupun sarana komunikasi, Passos mengaku tetap merindukan latihan di lapangan.

"Saya merindukan mereka. Kami adalah keluarga. Mereka spesial bagi saya," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Menikmati

Dhika Bayangkara
Perbesar
Penjaga gawang anyar Persib Bandung Dhika Anggara. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Senada dengan Passos, kiper Dhika Bhayangkara mengaku terbantu dengan adanya aplikasi Homecourt. Ia merasa latihan menjadi lebih menarik dan tak membuat bosan kala berlatih sendirian.

"Pastinya dengan aplikasi lebih seru, ada suasana baru saat latihan dan ada tantangannya juga. Karena ada poin yang bisa kita dapatkan," kata dia.

"Saya juga mendapat target konsentrasi, koordinasi motorik dan reaksi kecepatan. Jadi lebih mudah saja," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

Lanjutkan Membaca ↓