Tancap Gas, Shin Tae-yong Mulai Genjot Latihan Timnas Indonesia U-19 Bulan Ini

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 09 Mei 2020, 21:10 WIB
Diperbarui 09 Mei 2020, 21:10 WIB
Shin Tae-Yong Beri Keterangan Pertama Usai Diperkenalkan
Perbesar
Shin Tae-Yong saat perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia di Ruang VVIP Stadion Pakansari, Kab Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-Yong resmi menandatangani kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia selama 4 tahun. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jakarta - Shin Tae-yong berencana menugaskan skuat Timnas Indonesia U-19 untuk berlatih dari rumah pada bulan ini. Aktivitas itu dirasa ideal untuk menjaga kondisi agar tetap prima jika suatu hari kembali ditempa dalam pemusatan latihan.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu telah mematangkan formula tersebut dengan para asistennya melalui pertemuan jarak jauh pada Kamis (7/5/2020). Sebab saat ini, Shin Tae-yong masih berada di Negeri Ginseng.

"Pertemuan dengan coach Shin Tae-yong itu untuk membahas rencana terdekat yaitu program home training alias latihan dari rumah," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

"Program home training ini akan dikhususkan untuk Timnas Indonesia U-19 yang rencananya bakal berlangsung pada bulan ini," jelas Nova.

2 dari 2 halaman

Dipandu dari Korea Selatan

Timnas Indonesia
Perbesar
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat sesi latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa, (18/2/2020). Untuk meningkatkan performa kiper, Shin Tae-yong menambah porsi waktu latihan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Mengenai format latihan, Nova menerangkan bahwa Shin Tae-yong beserta beberapa asistennya akan memandu Timnas Indonesia U-19 melalui video conference. Praktis, para pemain tinggal mengikuti instruksi yang diberikan.

"Nantinya para pemain yang dipanggil akan melakukan latihan dengan dibantu dengan aplikasi video. Dan semua gerakan akan dipandu langsung dari staf pelatih yang ada di Korea Selatan," imbuh mantan bek Persib Bandung tersebut.

Sebelumnya, rencana Shin Tae-yong untuk mengadakan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pada Maret lalu gagal terlaksana. Penyebabnya tak lain karena wabah COVID-19 yang makin merajalela.

Disadur dari: Bola.com (penulis M Adiyaksa, editor Hendry W, published 9/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓