Sukses

Latihan Timnas Indonesia U-19 Akan Dipantau Shin Tae-yong dari Korea Selatan

Shin Tae-yong akan melatih Timnas Indonesia U-19 secara virtual. Sebab saat ini, Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan

Jakarta - Manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mulai menyusun kegiatan untuk timnas kelompok usia U-19 di masa pandemi corona Covid-19. Arsitek berusia 51 tahun ini akan memantau dari Korea Selatan.

Shin Tae-yong berencana menugaskan skuat Timnas Indonesia U-19 untuk berlatih dari rumah pada bulan ini. Aktivitas itu dirasa ideal untuk menjaga kondisi agar tetap prima jika suatu hari kembali ditempa dalam pemusatan latihan.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu telah mematangkan formula tersebut dengan para asistennya melalui pertemuan jarak jauh pada Kamis (7/5/2020). Sebab saat ini, Shin Tae-yong masih berada di Negeri Ginseng.

"Pertemuan dengan coach Shin Tae-yong itu untuk membahas rencana terdekat yaitu program home training alias latihan dari rumah," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

"Program home training ini akan dikhususkan untuk Timnas Indonesia U-19 yang rencananya bakal berlangsung pada bulan ini," jelas Nova.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipandu dari Korea Selatan

Mengenai format latihan, Nova menerangkan bahwa Shin Tae-yong beserta beberapa asistennya akan memandu Timnas Indonesia U-19 melalui video conference. Praktis, para pemain tinggal mengikuti instruksi yang diberikan.

"Nantinya para pemain yang dipanggil akan melakukan latihan dengan dibantu dengan aplikasi video. Dan semua gerakan akan dipandu langsung dari staf pelatih yang ada di Korea Selatan," imbuh mantan bek Persib Bandung tersebut.

Sebelumnya, rencana Shin Tae-yong untuk mengadakan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pada Maret lalu gagal terlaksana. Penyebabnya tak lain karena wabah COVID-19 yang makin merajalela.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Hendry Wibowo, Published 9/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.