Sukses

3 Muka Anyar yang Bisa Meningkatkan Peluang Manchester United Juara Premier League

Kendati tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir, Manchester United belum bisa menjadi penantang gelar Premier League.

Jakarta - Manchester United belum menunjukkan konsistensi pada musim ini. Namun, mereka dipercaya bisa kembali ke masa keemasan jika bijak di bursa transfer.

Ole Gunnar Solskjaer sudah mendatangkan pemain yang bagus pada musim ini. Mereka mampu menunjukkan performa yang mengesankan di Old Trafford.

Sebagai contoh adalah Bruno Fernandes. Gelandang serang asal Portugal itu langsung memberikan dampak yang instan setelah didatangkan pada bursa transfer Januari 2020.

Kendati tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir, Manchester United belum bisa menjadi penantang gelar Premier League. Mereka masih perlu menambahkan lebih banyak pemain berkualitas di skuat.

Solskjaer harus belanja pemain di bursa transfer musim panas mendatang. Mereka membutuhkan beberapa rekrutan yang signifikan untuk mencapai level yang ditetapkan oleh Liverpool dan Manchester City.

Berikut ini tiga pemain yang wajib dibeli Manchester United untuk meraih serangkaian gelar bergengsi pada musim depan seperti dilansir Besoccer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadon Sancho

Prioritas Manchester United pada musim panas adalah mendatangkan Jadon Sancho ke Theatre of Dreams. Setan Merah tidak punya pemain sayap kanan murni dan kombinasi Sancho, Marcus Rashford dan Anthony Martial akan membuat United tambah garang.

Kualitas pemain asal Inggris itu sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Hal itu bisa dibuktikan dengan statistik Sancho bersama Borussia Dortmund pada musim ini.

Sejauh ini, Sancho telah mencetak 14 gol dan membuat 16 assist dalam 23 penampilan di Bundesliga. Itu adalah angka-angka yang diimpikan United pada musim depan.

3 dari 4 halaman

Jack Grealish

Penggemar Manchester United terpecah menjadi dua mengenai gelandang yang ingin mereka lihat di Old Trafford. James Maddison atau Jack Grealish saat ini sedang dikaitkan dengan Setan Merah.

Namun, Grealish lebih difavoritkan karena ia memiliki variasi yang lebih baik untuk permainanya. Grealish bisa bermain lebih dalam dan mengambil risiko lebih banyak.

Grealish bisa berkembang di Old Trafford dan masuk ke lini tengah, yang dihuni Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Grealish telah mencetak tujuh gol dan enam assist di Premier League musim ini.

4 dari 4 halaman

Kalidou Koulibaly

Pertahanan Manchester United terlihat jauh lebih kuat pada musim ini. Harry Maguire merupakan alasan terbesar untuk itu karena Setan Merah kebobolan 30 gol di Premier League musim 2019-20.

Namun, United masih perlu menambahkan bek produktif lainnya untuk bermain bersama Maguire. Sebab, Victor Lindelof masih belum terlihat seperti pemain berkualitas yang dibutuhkan untuk memenangkan gelar liga.

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly bisa menjadi pemain yang sempurna karena dia sangat di udara dan dalam melakukan tekel. Dia kemungkinan akan tersedia di musim panas ini dengan biaya di sekitar 70 juta pounds. Jika United mendatangkan pemain internasional Senegal ini, maka mereka akan menjadi tim yang sangat tangguh.

 

Sumber asli: Besoccer

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 8/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini