Sukses

Sejumlah Pemain AC Milan Ternyata Terinfeksi Virus Corona

Presiden klub Paolo Scaroni mengkonfirmasi bahwa masih ada pemain lainnya yang sedang berada dalam pantauan karena kasus corona Covid-19.

Liputan6.com, Milan - Daniel Maldini ternyata bukan satu-satunya pasien corona Civud-19 di AC Milan. Presiden klub Paolo Scaroni mengkonfirmasi bahwa masih ada pemain lainnya yang sedang berada dalam pantauan.

Seperti yang diketahui, Daniel Maldini beserta sang ayah yang merupakan legenda AC Milan, Paolo, dinyatakan terinfeksi corona Covid-19. Keduanya lalu menjalani swakarantina sebagai prosedur untuk menanggulangi virus tersebut.

Sekarang keduanya telah membaik. Sejauh ini, hanya dua sosok itu saja yang diketahui terinfeksi corona Covid-19. AC Milan terbilang adem-ayem dalam urusan ini.

Berbeda dengan klub lain, Fiorentina misalnya. Baru-baru ini, diketahui ada enam kasus positif dalam tubuh La Viola. Tiga berasal dari pemain, dan lainnya mengenai staf tim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beberapa Pemain Terinfeksi Corona Covid-19

Ternyata, AC Milan punya beberapa pemain yang terjangkit virus tersebut dan masih menjalani proses pemulihan. Namun, Scaroni tidak menyebut nama maupun jumlah pemain yang sedang dalam masa pemulihan itu.

"Kami punya beberapa pemain yang terinfeksi sedang dalam masa pemulihan, tetapi dua Maldini sekarang baik-baik saja," ungkap Scaroni kepada WarRoom.

"Milanello dibuka dan kami sudah memulai latihan lagi, dengan menjaga jarak. Kami sedang mengambil langkah untuk memulai lagi," lanjutnya.

"Kami harus terbiasa hidup denan virus dan ini juga berlaku untuk sepak bola. Mustahil untuk terus seperti ini sampai tingkat infeksi menjadi nol."

 

3 dari 3 halaman

Bicara Soal Ibrahimovic

Dalam kesempatan yang sama, Scaroni juga berbicara soal Zlatan Ibrahimovic. Sebagai informasi, pria asal Swedia itu memutuskan kembali ke Swedia setelah Serie A resmi ditunda akibat pandemi virus Corona.

Kendati Milan sudah berlatih, namun Ibrahimovic belum bergabung dengan rekan-rekan setimnya. Menurut kabar, Ibrahimovic baru akan berlabuh di Milanello pada Senin (11/5/2020) waktu setempat.

"Saya pikir Ibrahimovic ingin kembali bermain," ungkap Scaroni soal pemainnya tersebut.

Masa depan Ibrahimovic sendiri masih belum jelas. Ia hanya dikontrak selama enam bulan oleh AC Milan dengan opsi perpanjangan satu tahun. Dan menurut kabar, eks penggawa LA Galaxy itu enggan menyepakati opsi tersebut.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.net (Penulis Yaumil Azis, Published 9/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.