Bagi Arsene Wenger, Liverpool Sudah Juara Liga Inggris Musim Ini

Oleh Adyaksa Vidi pada 09 Mei 2020, 20:30 WIB
Diperbarui 09 Mei 2020, 20:30 WIB
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.
Perbesar
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berhasil membawa timnya merengkuh trofi juara Liga Champions musim ini. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool - Arsene Wenger menilai Liverpool memang layak menjadi juara Liga Inggris musim ini. Jika akhirnya kompetisi berhenti, maka Wenger yakin tidak bakal ada yang melupakan performa The Reds.

Inggris menjadi salah satu negara yang terdampak besar pandemi virus corona covid-19. Tercatat hingga Sabtu (9/5/2020), ada 211.364 kasus positif dan menewaskan 31.241 orang.

Itu sebabnya seluruh kegiatan olahraga dihentikan sejak Maret lalu. Termasuk Liga Inggris yang kelanjutannya belum bisa dipastikan.

Ada wacana Liga Inggris bakal berlanjut tanpa penonton. Namun ada pula yang menginginkan Liga Inggris diakhiri tanpa ada yang juara maupun degradasi.

Liverpool sendiri saat ini menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 82 poin dari 29 laga.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Wenger

Liverpool Kecewa
Perbesar
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, berbincang dengan Mohamed Salah usai gagal meraih gelar juara Premier League di Stadion Anfield, Minggu (12/5). Liverpool menyudahi musim ini di peringkat kedua klasemen Premier League dengan nilai 97. (AP/Dave Thompson)

"Perbedaan poin Liverpool dengan City sangat masif, 25 poin. Ini sungguh luar biasa," ujar Wenger seperti dilansir Metro.

"Apapun keputusannya soal Liga Inggris nanti, saya pikir Liverpool juara di benak semua orang. Jurgen Klopp melakukan pekerjaan fantastis di klub," kata eks manajer Arsenal itu menambahkan.

"Liverpool telah menanti selama 30 tahun untuk juara dan musim ini mereka sangat hebat."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓