Sukses

UFC 249: Gaethje Sesumbar Hanya Butuh 2 Ronde untuk Bungkam Ferguson

Gaethje menghadapi Ferguson pada UFC 249 di VyStar Veterans Memorial Arena, Jacksonville, Sabtu (9/5/2020) atau Minggu pagi WIB.

Liputan6.com, Jacksonville - Justin Gaethje sesumbar pada perebutan sabuk juara interim kelas ringan UFC melawan Tony Ferguson. Dia yakin bakal meraih kemenangan pada ronde kedua duel di VyStar Veterans Memorial Arena, Jacksonville, Sabtu (9/5/2020) atau Minggu pagi WIB.

Gaethje berstatus petarung cadangan pada laga bertajuk UFC 249 ini. Dia menggantikan Khabib Nurmagomedov yang tidak bisa hadir karena pandemi virus Corona.

Atlet MMA berusia 31 tahun ini menduduki peringkat empat kelas ringan UFC. Sementara Ferguson berada di posisi teratas dan menjadi penantang utama Nurmagomedov yang memiliki sabuk.

Presiden UFC Dana White berjanji pemenang UFC 249 bakal menghadapi Nurmagomedov. Skenario itulah yang membuat Gaethje menerima tawaran menghadapi Ferguson dan optimistis meraih kemenangan.

"Saya akan menjatuhkannya pada dua ronde pertama," tegas Gaethje dilansir Daily Mail.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaethje Siap

Gaethje mengaku siap menghadapi berbagai strategi Ferguson di pertarungan nanti. Termasuk pendekatan agresif lawan sejak awal duel.

"Saya sudah melatih pikiran dan tubuh agar bisa bertahan dalam situasi seperti itu. "Saya sangat ingin diakui sebagai petarung nomor dua di dunia," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Rekor Petarung

Kedua petarung dalam performa terbaik. Gaethje selalu berjaya di tiga laga terakhir, seluruhnya pada ronde pertama, untuk mengantongi rekor 21-2. Teranyar dia menaklukkan petarung veteran Donald Cerrone, September tahun lalu.

Sementara rekor Ferguson tidak kalah mentereng. Dia tidak pernah tumbang sejak 2013 dan membukukan 12 kemenangan beruntun. Dari 28 duel di UFC, El Cucuy hanya tiga kali menelan kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini