Sukses

3 Pesepak Bola Berbakat yang Gagal Total Saat Gabung Arsenal

Arsenal dikenal punya pemandu bakat yang hebat. Mereka selalu bisa menemukan bakat-bakat terbaik. Sayang tak kesemuanya sukses saat membela The Gunners.

London- Arsenal dikenal cukup sukses saat dilatih Arsene Wenger. Pria asal Prancis itu mampu merajai Liga Inggris selama beberapa tahun sebelum mentok di 10 tahun terakhir.

Selain prestasi berupa trofi, Wenger juga memberi pengaruh positif lainnya bagi Arsenal. Dia gemar mengembangkan bakat pemain muda di klub.

Wenger banyak merekrut pemain muda berbakat dalam sepanjang karier manajerialnya di London. Beberapa berhasil dipolesnya menjadi bintang kelas dunia.

Pemain-pemain seperti Ashley Cole, Cesc Fabregas, dan Thierry Henry bergabung dengan klub pada usia muda. Namun, mereka kemudian menjadi pesepak bola yang sangat sukses.

Kendati demikian, tidak semua pemain berbakat bisa memenuhi harapan di Arsenal. Karier yang diharapkan bisa bersinar justru meredup seiring berjalannya waktu.

Berikut ini tiga pemain Arsenal yang tidak pernah mencapai potensi terbaiknya seperti dilansir Madaboutepl.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Abou Diaby

Gelandang Prancis, Abou Diaby direkrut oleh Arsenal pada 2006 dari Auxerre pada usia 20 tahun. Wenger menyamakannya dengan legenda Arsenal Patrick Vieira, karena tinggi dan fisiknya.

Namun, Diaby tidak bisa memenuhi harapan Wenger dan para penggemar Arsenal karena sering bermasalah dengan cedera. Bahkan, sang pemain lebih sering menghabiskan waktunya di ruang perawatan ketimbang di lapangan.

Setelah 9 tahun berada di klub, Diaby dilepas oleh Arsenal pada 2015. Dia hanya memainkan 180 pertandingan dan tidak memenangkan trofi dengan The Gunners.

3 dari 4 halaman

Nicklas Bendtner

Pemain lainnya yang diorbitkan oleh Arsene Wenger adalah striker Nicklas Bendtner. Pemain Denmark itu direkrut oleh klub London Utara pada tahun 2004, sebelum melakukan debutnya setahun kemudian.

Bendtner sangat cocok dengan sepak bola Inggris, tetapi tidak cukup sukses di Arsenal. Dia memiliki dua musim yang menjanjikan - 2008-09 dan 2009-10 - di mana dia mencetak total 26 gol dalam dua musim.

Namun, masalah di luar lapangan dan perseteruan dengan rekan setim membuat kariernya terhambat. Setelah jarang mencetak gol, Bendtner akhirnya dilepas Arsenal pada 2014.

4 dari 4 halaman

Jack Wilshere

Jack Wilshere merupakan salah satu pemain Inggris yang sangat berbakat. Dia digadang-gadang bakal menjadi pemain penting di tim senior setelah membuat debut pada usia 16 tahun.

Namun, serangkaian cedera parah membuat kemajuan Wilshere terhambat. Bahkan, Wilshere pernah absen semusim penuh pada 2015/2016 karena cedera para tulang keringnya.

Wilshere meninggalkan klub pada tahun 2018 untuk bergabung dengan West Ham. Namun, masalah cedera ternyata masih belum mau meninggalkan Wilshere.

Sumber: Madaboutepl

Disadur dari Bola.com (Ario Yosia,published 9/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini