Sukses

UEFA Puji Keberanian Bundesliga Melanjutkan Kompetisi

Bundesliga menjadi kompetisi pertama yang akan kembali bergulir di masa pandemi corona. Kapan waktunya?

Nyon- UEFA senang dengan keberanian yang ditunjukkan penyelenggara Bundesliga yang siap meneruskan kompetisi. Presiden UEFA, Aleksandar Ceferin memberikan pujian langsung soal ini.

"Adalah sebuah kabar yang menggembirakan bahwa otoritas Jerman menyepakati kembalinya Bundesliga," ujar Ceferin seperti yang dikutip dari Marca.

"Ini adalah langkah yang besar dan positif untuk membawa kembali optimisme ke kehidupan orang-orang," lanjutnya.

Pengumuman soal kembalinya Bundesliga rilis beberapa hari yang lalu. Dari pernyataannya, diketahui bahwa kompetisi sepak bola papan atas Jerman itu akan dilanjutkan mulai tanggal 16 Mei mendatang.

Pemerintah terbilang tanggap dalam mengatasi pandemi virus corona di Jerman. Bahkan sang kanselor, Angela Merkel, berani mengklaim bahwa Jerman sudah melewati babak pertama dalam pertarungan melawan virus corona.

Namun tentu saja, penyelenggara Bundesliga tidak mau lengah begitu saja. Mereka menggelar pertandingan tanpa penonton dan sudah menyiapkan protokol lengkap untuk menjamin semua yang terlibat dalam pertandingan tidak terinfeksi virus corona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buah dari Komunikasi Konstruktif

Ceferin berharap bahwa kerja sama antara pemerintah dan pihak penyelenggara bisa menjadi contoh buat kompetisi lainnya. Sekaligus untuk meyakinkan bahwa sepak bola tidak kalah di hadapan pandemi virus Corona.

"Ini adalah hasil dialog konstruktif dan perencanaan yang berhati-hati antara otoritas sepak bola dan politisi," tambahnya.

"Dan saya yakin Jerman akan menjadi contoh bagi kami semua dalam membawa sepak bola - dengan semua kesenangan, emosi dan tak bisa diprediksi - kembali ke hidup kami. Saya harap semuanya bisa terhubung dengan kesuksesan ini," pungkasnya.

Bundesliga akan menggelar enam laga secara serentak pada pekan perdana di masa pandemi ini. Salah satunya adalah pertemuan antara Borussia Dortmund melawan Schalke 04 yang bakalan menarik untuk disaksikan.

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 8/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bundesliga adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Jerman, kompetisi ini telah dihelat sejak 1963
    Bundesliga adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Jerman, kompetisi ini telah dihelat sejak 1963

    Bundesliga

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

  • Bola.net

Video Terkini