Sukses

Penyerang Masa Depan Timnas Indonesia Bertekad Tampil di Piala Dunia U-20 2021

Boaz Solossa merupakan favorit pemain muda Timnas Indonesia kelompok usia.

Jakarta- Boaz Solossa sering menjadi panutan oleh pemain muda. Tak terkecuali Sutan Zico, penyerang Persija Jakarta U-18 sekaligus aset masa depan Timnas Indonesia.

Zico mengaku begitu mengidolai Boaz. Striker Persipura Jayapura itu dianggap sebagai pemain hebat sehingga mampu menginspirasinya.

"Pemain idola saya bukan dari Persija. Idola saya itu Boaz Solossa," ujar Zico dalam wawancaranya dengan JebreeetmediaTV di YouTube.

"Saya suka dengan permainan dia. Satu posisi juga dengan Boaz. Kami terkadang berinteraksi melalui Instagram," tutur penyerang Timnas Indonesia U-19 semasa dilatih oleh Fakhri Husaini itu.

Bersama Bagus Kahfi, Zico diyakini akan menjadi pengisi lini depan Timnas Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. Nama keduanya mulai mengilap sejak membela timnas U-16 pada 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sasar Piala Dunia U-20 2021

Target Zico paling dekat adalah bermain di Piala Dunia U-20 2021. Oleh sebab itu, penyerang berusia 18 tahun ini ngebet kembali ke Timnas Indonesia U-19.

Saat Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan (training centre) di Thailand pawa awal tahun ini, Zico tidak diboyong oleh pelatih Shin Tae-yong. Karena itu, pemain kelahiran Jakarta ini bakal memanfaatkan waktu yang ada untuk meyakinkan sang arsitek.

"Target saya terdekat itu masuk ke skuat untuk Piala Dunia U-20 2021. Selain itu, saat wabah pandemi virus corona selesai, saya ingin membawa Persija U-18 menjuarai Liga 1 U-18," jelasnya.

Disadur dari Bola.com (penulis Muhammad Adiyaksa, Editor Hendry Wibowo, Published 8/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.