Sukses

AC Milan Tak Juga Bangkit, Gianluigi Donnarumma Disarankan Pindah ke Inggris

Gianluca Pagliuca menyarankan pada Donnarumma untuk segera pindah dari AC Milan.

Milan- Gianluigi Donnarumma disarankan segera cabut dari AC Milan. Mantan legenda Italia, Gianluca Pagliuca menyarankannya menjajal Premier League.

Donnarumma sudah mencatatkan 116 penampilan di Serie A bersama AC Milan. Ia pertama kali bermain di tim utama Rossoneri pada musim 2015-16.

Namun sejauh ini ia baru berhasil memenangkan satu trofi saja bersama Milan. Trofi tersebut adalah trofi Supercoppa Italiana yang ia raih pada tahun 2016.

Milan masih kesulitan untuk bersaing masuk zona empat besar apalagi meraih Scudetto. Bahkan mereka belakangan ini dilanda konflik internal.

Kontrak Gianluigi Donnarumma di AC Milan akan hangus pada tahun 2021. Seiring bakal berakhirnya kontraknya, ada sejumlah spekulasi yang mengaitkannya dengan beberapa klub Eropa lainnya seperti Chelsea dan juga Juventus.

Gianluca Pagliuca kemudian menyarankan pada Donnarumma agar hengkang dari Milan saja. Ia memintanya serius mempertimbangkan tawaran dari klub lain yang punya kans juara lebih besar.

"Ia sangat dekat dengan AC Milan, ia ingin bertahan, tetapi ia harus berhati-hati. Akan butuh waktu bertahun-tahun sebelum mereka memenangkan sesuatu yang penting. Ada tim lain yang jelas di depan. Anda harus memikirkannya," ujarnya pada kepada TMW Radio.

"Jika tawaran besar datang, saya akan memikirkannya, terutama jika itu datang dari Premier League. Jika saya adalah dirinya, saya akan pergi ke Premier League," seru eks kiper Inter Milan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudahi Serie A Sekarang Juga

Kompetisi Serie A saat ini masih terhenti. Namun ada tanda-tanda bahwa kompetisi itu masih bisa dilanjutkan.

Sebab pemerintah Italia sudah mengizinkan kegiatan olahraga untuk kembali menggelar latihan meski dilakukan secara bertahap. Gianluca Pagliuca kemudian berharap kompetisi Serie A sebaiknya tidak dilanjutkan saja, demi kebaikan bersama.

"Jika saya masih seorang pemain, saya akan takut, tetapi tidak untuk saya - untuk orang-orang yang saya cintai. Saya akan menangguhkan semuanya," katanya.

"Sekarang, ada lebih sedikit infeksi dan lebih banyak kemungkinan untuk melanjutkan. Tapi saya akan mengesampingkan musim ini, tanpa memberikan gelar, dan mulai lagi pada bulan September," cetusnya.

Sumber asli: TMW Radio

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 8/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini