Sukses

AC Milan dan Inter Punya Stadion Baru Tahun 2024

Desain stadion baru AC Milan dan Inter Milan akan diputuskan musim panas nanti.

Liputan6.com, Milan- Keinginan fans AC Milan dan Inter Milan melihat tim kesayangannya mempunyai stadion baru bakal terwujud. Kedua klub berencana menyelesaikan pembangunan stadion baru pada tahun 2024.

Kabarnya Inter Milan dan AC Milan hanya tinggal formalitas saja untuk memulai proyek pembangunan stadion baru. Pilihan desain stadion baru tersebut akan diambil pada musim panas nanti.

Kedua klub diklaim La Gazzetta dello Sport telah menyajikan perencanaan pembangunan stadion ke pemerintah setempat dan kabarnya lampu hijau telah diberikan.

Pembangunan stadion baru ini memakan biaya 1,2 miliar euro. Biaya pembangunan stadion ini akan ditanggung bersama pemilik Inter dan AC Milan. Suning Grup dan Elliott kabarnya sudah menyepakati investasi ini.

Stadion baru ini nantinya bakal menjadi pusat olahraga dan rekreasi. Lokasi stadion baru ini tetap berada di San Siro. Sedang dilakukan negosiasi untuk merestrukturisasi Giuseppe Meazza saat ini tetapi tetap mempertahankan bagian dari stadion bersejarah itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modern

Kehadiran stadion baru yang modern ini diharapkan bisa langsung memberikan keuntungan kepada kedua klub. Giuseppe Meazza atau San Siro dinilai sudah ketinggalan zaman.

Klub-klub Italia memang mulai meremajakan dan memiliki stadion sendiri. Juventus yang memulainya. Kini Udinese juga sudah memiliki stadion sendiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini