Harry Maguire Bangga Dipercaya Jadi Kapten Manchester United

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 08 Mei 2020, 09:10 WIB
Diperbarui 08 Mei 2020, 09:10 WIB
Manchester United Vs Chelsea

Manchester - Harry Maguire baru musim ini bergabung dengan Manchester United. Namun, bek tengah berusia 27 tahun asal Inggris tersebut sudah diberi kepercayaan untuk mengenakan ban kapten The Red Devils.

Maguire direkrut Manchester United dari Leicester City dengan nilai transfer 80 juta pound pada musim panas lalu. Belum genap satu tahun bersama The Red Devils, Harry Maguire menjadi pemimpin baru The Red Devils di lapangan hijau.

Pada 17 Januari 2020, menyusul kepindahan Ashley Young ke Inter Milan, Maguire diangkat sebagai kapten. Keputusan manajer Ole Gunnar Solskjaer ini membuatnya merasa bangga dan percaya diri.

Dalam sebuah tanya jawab dengan penggemar, Maguire ditanya tentang perasaannya ketika pertama kali ditunjuk menjadi kapten Manchester United.

"Itu membuat saya benar-benar merasa bangga," kata Maguire, seperti dikutip Express.

"Itu juga membuat saya sangat percaya diri untuk turun ke lapangan," tegas bek Manchester United itu.

2 dari 2 halaman

Kepercayaan dari Solskjaer

Manchester United Tekuk Chelsea di Stamford Bridge
Bek Manchester United, Harry Maguire (kanan) berselebrasi dengan gelandang Nemanja Matic usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London (18/2/2020). MU menang 2-0 atas Chelsea. (AFP Photo/Glyn Kirk)

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak ragu untuk memberikan kepercayaan kepada Maguire. Sang pemain pun tidak menyangka bisa memimpin rekan-rekan setimnya di dalam lapangan dan merasa bangga atas penghargaan tersebut.

"Gaffer, Ole, menunjukkan betapa dia percaya kepada saya. Dia memberi saya kesempatan itu, padahal saya baru tiga, empat, atau lima bulan di klub," ujar Maguire.

"Memimpin rekan-rekan turun ke lapangan, itu momen yang membanggakan. Saya akan merasa lebih bangga lagi jika ini dilengkapi dengan beberapa trofi juara," pungkasnya.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Benediktus Gerendo Pradigdo, published 8/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓