Sukses

Demi Liverpool, Jurgen Klopp Tolak Tawaran Timnas Meksiko

Sebelum menangani Liverpool, Jurgen Klopp sempat mendapatkan tawaran menarik untuk menangani sebuah tim nasional.

Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, ternyata sempat menolak tawaran pekerjaan yang cukup bagus sebelum tiba di Anfield. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu pernah mendapatkan tawaran untuk menangani Timnas Meksiko.

Tepatnya pada 2015, Jurgen Klopp meninggalkan pekerjaan sebagai pelatih Borussia Dortmund hingga kemudian direkrut oleh Liverpool untuk menggantikan Brendan Rodgers.

Raihan dua gelar Bundesliga dan membawa Borussia Dortmund mencapai final Liga Champions merupakan bukti Klopp memiliki reputasi sebagai pelatih top.

Namun, yang menarik ternyata Jurgen Klopp sempat mendapatkan tawaran dari Federasi Sepak Bola Meksiko untuk menangani Timnas Meksiko sebelum memutuskan bergabung bersama Liverpool.

Hal tersebut diungkapkan mantan direktur tim nasional federasi sepak bola meksiko, Guillermo Cantu, dalam sebuah sesi live Instagram dengan TUDN belum lama ini.

"Saya menanyakan lewat pihak ketiga apakah dia tertarik menangani tim nasional Meksiko dan jawabannya adalah, 'Saya menghargainya, terima kasih, tapi masih banyak hal yang harus saya lakukan di level klub dan saya ingin menuju Inggris'," ujar Cantu menirukan jawaban yang diterimanya dari Jurgen Klopp.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prestasi

Setelah menanamkan filosofi sepak bola yang dianutnya kepada Liverpool dalam beberapa musim terakhir, kini Jurgen Klopp memetik buah hasil kerja keras yang mengubah gaya permainan Liverpool.

Jurgen Klopp berhasil membawa Liverpool menjuarai Liga Champions pada musim lalu. Kemudian ia melengkapinya dengan meraih gelar juara Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Kini Jurgen Klopp tengah dalam perjalanan mengantarkan Liverpool untuk pertama kalinya meraih gelar juara Premier League. Namun, hanya butuh beberapa langkah lagi menjadi juara, Premier League harus terhenti karena pandemi virus corona.

Sumber: TUDN

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Benediktus Gerendo Pradigdo, published 8/5/2020)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini