Winger Borussia Dortmund Masuk Daftar Beli Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 07 Mei 2020, 17:10 WIB
Diperbarui 07 Mei 2020, 17:10 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Julian Brandt.
Perbesar
Gelandang Borussia Dortmund, Julian Brandt. (AFP/Patrik Stollarz)

Madrid - Real Madrid dikabarkan Don Balon kepincut dengan performa Julian Brandt bersama Borussia Dortmund. Madrid disebut berencana meminang Brandt dari Dortmund pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Pesona gelandang berusia 24 tahun tersebut sudah terlihat sejak masih memperkuat Bayer Leverkusen. Sederet klub top Eropa sempat dikaitkan dengan Julian Brandt.

Alih-alih melanjutkan kariernya ke luar Jerman, Brandt justru memutuskan untuk membelot ke Dortmund pada musim panas tahun lalu. Padahal, Die Borussen merupakan rival Leverkusen di Bundesliga.

Pada musim ini, Brandt sudah tampil sebanyak 33 kali bersama Borussia Dortmund dengan menyumbang tujuh gol dan delapan assist.

Seperti dilansir Don Balon, performa impresif yang ditunjukkan gelandang Timnas Jerman itu bersama Dortmund pada musim ini rupanya tak luput dari pantauan Real Madrid.

Madrid kabarnya berminat memboyong Brandt ke Santiago Bernabeu pada jendela transfer musim panas mendatang. Namun, demi bisa mendapatkan jasa sang pemain, Real Madrid harus mengucurkan dana 60 juta euro (Rp 977 miliar).

2 dari 2 halaman

Alternatif Paul Pogba

Jerman vs Argentina
Perbesar
Bintang muda timnas Jerman, Julian Brandt, melompat saat berebut bola dengan pemain Timnas Argentina Nicolas Tagliafico dalam laga persahabatan di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (9/10/2019). Menghadapi Argentina, Timnas Jerman harus puas bermain 2-2 dengan lawannya. (AP/Martin Meissner)

Munculnya Julian Brandt sebagai target anyar Real Madrid bisa jadi sebagai langkah antisipasi jika gagal mendapatkan buruan utamanya, Paul Pogba.

Gelandang Manchester United itu memang sejak lama menjadi incaran Real Madrid. Di sisi lain, Pogba beberapa kali mengindikasikan ingin bermain di tim asuhan Zinedine Zidane.

Meski demikian, transfer Paul Pogba masih jauh dari kata terwujud. Pasalnya, Manchester United masih ngotot ingin mempertahankan pemain Timnas Prancis itu di Old Trafford.

Sumber: Don Balon

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 07/05/2020)

Lanjutkan Membaca ↓