Gaya Son Heung-min Bawa Senapan Ketika Jalani Wajib Militer

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 07 Mei 2020, 21:10 WIB
Diperbarui 07 Mei 2020, 21:10 WIB
Son Heung-min

Seoul - Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, masih menjalani wajib militer di negaranya, Korea Selatan. Son sudah mengikuti wajib militer tersebut sejak 20 April 2020 di lapangan tembak Korps Marinir di Seogwipo, Pulau Jeju, Korea Selatan.

Melansir dari The Sun, Son seharusnya mengikuti wajib militer selama 21 bulan. Namun, berkat kontribusinya membawa Korea Selatan meraih medali emas pada Asian Games 2018 di Indonesia, Son mendapat pengurangan masa wajib militer.

Saat melakoni wajib militer, Son Heung-min tampak mengikuti prosedur yang ada. Dari foto yang beredar, pemain berusia 27 tahun itu terlihat mengenakan seragam militer lengkap dengan muka ditutup.

Kemudian eks pemain Bayern Leverkusen itu juga menenteng senapan dan memakai helm dengan nomor 136. Namun, menariknya dalam seragam yang dikenakan Son justru bernomor 139.

Menurut sumber yang sama, Son Heung-min mengikuti berbagai macam latihan saat wajib militer tersebut seperti pelatihan kimia, biologi, radiologis dan nuklir.

2 dari 2 halaman

Cedera Patah Tangan

Son Heung-min
Kapten Timnas Korea Selatan U-23, Son Heung-min, seusai laga final sepak bola Asian Games 2018 kontra Jepang di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (1/9/2018). (Bola.com/Dok. INASGOC)

Setelah wajib militer tersebut selesai Son Heung-min kemungkinan akan kembali bergabung dengan rekan-rekannya di Tottenham Hotspur untuk menjalani latihan. Apalagi Son sudah dinyatakan sembuh dari cedera patah tangan.

Cedera tersebut didapat Son saat Tottenham Hotspur bersua Aston Villa Februari lalu. Dalam laga tersebut Son turut mencetak gol dan membantu Spurs menang dengan skor 3-2.

Saat Son absen tersebut, skuad asuhan Jose Mourinho itu justru gagal memenangi satu dari enam pertandingan sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi virus corona.

Sumber: The Sun, Instagram

Disadur dari Bola.com (Faozan Tri Nugroho/Aning Jati, published 7/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓