Sukses

Arteta Tak Gentar Pemain Bintang Bakal Tinggalkan Arsenal

Sejumlah pemain Arsenal kontraknya akan habis tahun depan. Itu artinya jika tak memperpanjang kontrak, maka Arsenal harus menjual pemain tersebut jika ingin menghindari kerugian.

Liputan6.com, London - Mikel Arteta memberikan ultimatum bagi pemain Arsenal yang kontraknya segera habis. Manajer asal Spanyol itu tak mau menghabiskan waktunya untuk bernegosiasi dengan pemain yang ingin hengkang.

Sejumlah pemain Arsenal kontraknya akan habis tahun depan. Itu artinya jika tak memperpanjang kontrak, maka Arsenal harus menjual pemain tersebut jika ingin menghindari kerugian.

Salah satu pemain yang jadi sorotan adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Kapten Arsenal itu dikabarkan ingin pindah ke klub lain.

Apalagi jika Arsenal gagal bermain di Liga Champions musim depan. Sejumlah klub sudah mendekatinya seperti Real Madrid, Barcelona, hingga pesaing di Liga Inggris, MU.

Meski demikian Arteta tak takut jika sejumlah pemain bintangnya mengancam hengkang dari Arsenal. Ia hanya mau pemain yang masih betah di Emirates Stadium.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Arteta

"Membela Arsenal seharusnya sangat besar artinya untuk pemain. Semua orang ingin pindah ke sini dan itu sangat jelas," ujar Arteta seperti dilansir Evening Standard.

"Jadi saya sebenarnya tak perlu meyakinkan pemain untuk membuat kontrak baru. Saya pikir itu bukan awalan yang bagus jika saya harus meyakinkan mereka lagi saat negosiasi," kata Arteta menambahkan.

"Seharusnya pemain itu yang antusias untuk tetap tinggal dan berharap diberikan kontrak oleh klub. Saya ingin mendengar hal itu saat bernegosiasi dengan sang pemain, dan itu berlaku untuk semuanya."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini