Sukses

Evra: Ronaldo dan Bale Penyebab Utama Ferguson Pensiun dari MU

Ferguson memutuskan untuk mengakhiri karier di MU setelah 27 tahun. Keputusannya cukup mengagetkan mengingat ia tak pernah memberikan sinyal untuk berhenti.

Liputan6.com, Manchester - Patrice Evra membeberkan salah satu alasan Alex Ferguson memilih pensiun dari MU tahun 2013. Rupanya Fergie kecewa karena kegagalannya merekrut dua bintang dunia, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Ferguson memutuskan untuk mengakhiri karier di MU setelah 27 tahun. Keputusannya cukup mengagetkan mengingat ia tak pernah memberikan sinyal untuk berhenti.

Ternyata hal itu dibenarkan oleh Evra. Bahkan bek asal Prancis itu membeberkan Fergie memang tak pernah bilang bakal pensiun pada tahun 2013.

"Dua pekan sebelum ia mengumumkan pensiun, media sudah ramai kalau dia akan berhenti setahun lagi. Tapi dia bilang ke saya kalau berita itu salah dan akan bertahan di MU hingga 10 tahun lagi," ujar Evra seperti dilansir laman resmi klub.

"Dia juga bilang bakal memulangkan Ronaldo dan mendatangkan Bale. Dia yakin kalau dua pemain itu akan membawa MU juara Liga Champions lagi," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Gagal

Sayangnya rencana Ferguson untuk bursa transfer tersebut tak pernah terwujud. Kabarnya klub tak setuju dengan rencana manajer asal Skotlandia itu.

Ronaldo tetap bertahan di Real Madrid hingga lima tahun ke depan. Sementara Bale justru menyusul Ronaldo ke Santiago Bernabeu beberapa bulan kemudian.

"Saya langsung berbicara dengan Ronaldo setelah Fergie ingin membawanya pulang. Ronaldo pun bilang dia mau dan ingin kembali ke MU."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Alex Ferguson