Arteta Ingin Sulap Bek Arsenal Jadi Pemain Spesial

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 06 Mei 2020, 18:45 WIB
Diperbarui 06 Mei 2020, 18:45 WIB
Pepe 2 Gol, Arsenal Taklukkan Vitoria di Emirates

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, sedang menunggu Kieran Tierney pulih dari cederanya. Ia berencana untuk membuatnya menjadi pemain spesial untuk The Gunners.

Tierney bergabung dengan Arsenal pada musim panas tahun 2018 lalu. Biaya 25 juta pounds dikeluarkan guna meyakinkan Glasgow Celtic agar mau melepas kaptennya tersebut.

Sayangnya, Tierney tidak bisa memberikan dampak instan kepada Arsenal. Pasalnya ia mengalami serangkaian cedera yang membuatnya harus absen nyaris di sepanjang musim 2019/20.

Cedera itu membuatnya tak bisa bermain selama di bawah kepemimpinan Arteta yang baru dimulai bulan Desember lalu. Kendati demikian, pria asal Spanyol itu tidak serta merta melupakan keberadaannya.

Arteta membicarakan Tierney saat sedang berbincang dengan legend Arsenal, Ian Wright. Ia berkata bahwa dirinya punya niat untuk menyihir Tierney jadi pemain yang spesial.

"Saya sudah tidak sabar untuk bekerja dengan dia, dan memberinya kesempatan bermain. Sikapnya, komitmennya, niatnya sangat luar biasa. Saya pikir dia akan menjadi pemain yang spesial buat kami," ujarnya.

"Sangat disayangkan soal cederanya, tapi itu selalu jadi bagian dari perkembangan. Dalam karier, anda akan selalu melewati momen seperti ini," lanjutnya.

"Saya menantang dia dan berkata 'Kieran, bagaimana anda bereaksi soal itu? Anda tidak bisa mengasihani diri anda sendiri, level tekanannya sekarang sedikit lebih tinggi di Arsenal, tapi Anda harus siap."

2 dari 3 halaman

Punya Segalanya untuk Sukses

Pelatih Arsenal Mikel Arteta Positif Virus Corona COVID-19
(Adrian DENNIS/AFP)

Saat berbincang, Arteta menegaskan bahwa kepada Tierney bahwa dia sedang bermain di klub besar. Oleh karena itu, tekanan akan selalu menghampiri dan dia harus bertahan kalau mau kariernya di dunia sepak bola panjang.

"Anda bermain di klub papan atas, dengan ekspektasi, terimalah! Anda memiliki segalanya untuk sukses di sini, Anda memiliki sikap terbaik yang saya tahu dari seorang pemain dan nikmatilah," pungkas Arteta.

Kesempatan Tierney untuk menunjukkan kualitasnya di mata Arteta mungkin akan tiba sebentar lagi. Sebab, kompetisi Premier League sedang dipersiapkan untuk digelar kembali di tengah masa pandemi virus Corona ini.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓