Manajer MU Jatuh Cinta dengan Federico Chiesa

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 06 Mei 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 06 Mei 2020, 18:30 WIB
Fiorentina Vs AC Milan
Perbesar
Pemain Fiorentina, Federico Chiesa, jadi incaran Manchester United (MU) (AP/Claudio Giovanni)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mengintip peluang untuk mendapatkan servis Federico Chiesa dari Fiorentina. Sebab, pihak klub telah mengkonfirmasi bakal membuka pintu negosiasi bila ada klub yang hendak membeli sang winger.

Chiesa sering kali disebut sebagai calon penyerang masa depan Italia. Dia mendapat promosi ke tim utama Fiorentina pada 2016 lalu. Pada musim tersebut, dia langsung memainkan 27 laga di Serie A.

Menit bermain yang didapat Chiesa terus bertambah pada musim selanjutnya. Pada musim 2019/2020 ini, putra dari Enrico Chiesa tersebut telah memainkan 23 dari 27 laga yang dimainkan Fiorentina di Serie A.

Performa Federico Chiesa pun tidak buruk. Pemain berusia 22 tahun mampu mencetak enam gol dan tiga assist. Chiesa sempat berada dalam momen sulit dan kesulitan mencetak gol, tetapi mampu bangkit.

Chiesa punya kemampuan yang bakal sangat disukai Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU. Ia bisa bermain di banyak posisi di lini depan dengan sama bagusnya.

Chiesa bisa bermain di posisi winger kiri, penyerang tengah, dan winger kanan. Solskjaer sangat senang dengan tipe pemain seperti Federico Chiesa. Hal itu bisa dilihat pada komposisi di lini depan United. Anthony Martial, Daniel James, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford adalah tipe pemain serba bisa.

Dikutip dari Sportsmole, andai tidak mampu mempertahankan Odion Ighalo, maka sosok Chiesa diyakini bisa menjadi solusi bagi lini depan MU.

 

2 dari 3 halaman

Fiorentina Siap Melepas

Karir 9 Pesepak Bola Mulai Ikuti Jejak Sukses Sang Ayah
Perbesar
(AFP/Miguel Medina)

Fiorentina tidak ingin menunggu lebih lama untuk melepas Federico Chiesa. Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, mengatakan bahwa mereka siap melepas Chiesa andai tawaran yang masuk sesuai keinginan klub.

"Jika saya tidak salah, Kami mengadakan pertemuan sebelum Natal," buka Rocco Commisso kepada Radio Bruno Toscana.

"Jika dia ingin pergi maka saya meminta maaf, tapi kami akan mengakomodasi dia, menyediakan tawaran yang adil. Kami juga harus melihat seberapa berharganya dia. [Harganya] mungkin telah menurun sejak tahun lalu. Ini akan cocok dengan semuanya, meski masih ada peluang dia bertahan," sambungya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓