Sukses

Pandemi Covid-19: Liga Ingin Bergulir Lagi, Neuer Minta Pemain Jadi Contoh

Pandemi virus corona covid-19 di sejumlah negara Eropa mulai mereda. Hal itu membuat beberapa operator kompetisi sepak bola berinisiatif untuk menggulirkan lagi kompetisi.

Liputan6.com, Munich - Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer merasa para pemain memikul tanggungjawab berat ketika musim kompetisi 2019/20 bergulir lagi setelah pandmei virus corona covid-19 mereda. Menurutnya, sebagai pemain profesional, tindak-tanduk mereka di lapangan akan menjadi contoh.

"Saya berbicara sebagai tentang sepak bola dan pertandingannya karena setiap saran yang menginginkan kompetisi bergulir lagi akan berdampak ke bawah, ke klub amatir dan generasi muda," kata Neuer seperti dilansir Sportskeeda.

Pandemi virus corona covid-19 di sejumlah negara Eropa mulai mereda. Hal itu membuat beberapa operator kompetisi sepak bola berinisiatif untuk menggulirkan lagi kompetisi.

Saat ini, mayoritas liga seperti Jerman, Italia, Inggris, dan Spanyol masih berhenti. Namun operator di masing-masing liga terus berkoordinasi dengan pemerintah terkait teknis pertandingan, jika dimungkinkan bergulir lagi.

Faktor-faktor yang masih terus dibahas antara lain soal keselamatan pemain dan mereka yang terlibat dalam pertandingan. Maklum, tidak menutup kemungkinan ada virus corona yang 'bermain' dalam pertandingan, meski pandemi telah mereda.

"Setiap negara Eropa, dan bahkan seluruh dunia akan melihat kita sekarang," kata Neuer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadikan Contoh

Neuer menambahkan, tidak sedikit masyarakat yang akan mencontoh tingkah pemain di tengah pandemi saat ini. Untuk itu, ia meminta rekan-rekanya sesama pemain sadar soal tanggungjawab yang diemban.

"Ini benar-benar tanggungjawab besar bagi kami yang kami harus sangat sadari. Kami harus tahu, ini juga penting bagi kami sekarang," katanya.

"Sebagai panutan, kita bagian dari masyarakat. Kita hanya ingin bermain sepak bola, tetapi saat ini, hal itu saja tidak cukup," ujar kiper timnas Jerman itu mengakhiri.

3 dari 3 halaman

15 Mei

Saat ini, para pemain Munchen kabarnya sudah mulai berlatih lagi. Namun, latihan dilaksanakan dengan memerhatikan faktor keselamatan.

Latihan itu dilakukan demi mengantisipasi bergulirnya lagi Liga Jerman. Kabarnya, Liga Jerman akan kembali paling cepat 15 Mei pekan depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.