Sukses

Arteta: Kondisi Arsenal Berantakan Saat Saya Datang

Arteta kembali ke Arsenal menggantikan Unai Emery yang dipecat

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan kekurangan timnya saat baru pertama kali bergabung pada Desember tahun lalu. Menurut Arteta, skuat Arsenal ketika itu tidak menyatu.

"Ada banyak hal yang tidak menyatu dan saya ingin membuat semuanya kompak," ujar Arteta seperti dilansir Sportskeeda.

Arteta mengatakan, sebagai mantan pemain sekaligus kapten Arsenal, ia merasa setiap pemain wajib merasa saling memiliki. Sayangnya, hal tersebut hilang saat Arteta kembali sebagai pelatih.

Arteta kembali ke Arsenal menggantikan Unai Emery yang dipecat. Sebelumnya, ia menjabat sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City.

"Saya merasa, energi di tempat latihan, stadion, tidak beres untuk klub sebesar ini dan saya dulu berada di sini," kata Arteta.

Kinerja Arteta memang tidak lantas membuat Arsenal langsung melejit. Namun di bawah asuhannya, sejumlah pemain yang semula ingin hengkang memilih bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Energi Jadi Kunci

Arteta mengakui, bukan hal mudah membangkitkan kembali semangat pemain Arsenal. Namun ia percaya, spirit para pemain untuk bangkit masih ada.

"Tentu saja datang ke klub di momen seperti itu tidak mudah. Tetapi kata kuncinya adalah energi," kata Arteta.

"Pertama-tama, mencoba mengerti, kita sangat beruntung berada di klub ini lalu tetapkan arah tujuan kita," ujarnya mengakhiri.

Arsenal saat ini menempati peringkat ke-9 dengan 40 poin. Dari 29 pertandingan, Meriam London baru menang 9 poin, 13 imbang, dan 6 kekalahan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta