Sukses

Eks Wakil Presiden Real Madrid Meninggal Akibat Virus Corona Covid-19

Mantan wakil Presiden Real Madrid, Amador Suarez Villa, telah meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020), setelah diketahui terinfeksi virus corona Covid-19.

Liputan6.com, Madrid - Mantan wakil Presiden Real Madrid, Amador Suarez Villa, telah meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020), setelah diketahui terinfeksi virus corona Covid-19.

Seperti dilansir Marca, Amador Suarez meninggal dunia dalam usia 76 tahun. Sebelum meninggal, dia terlebih dahulu menjalani perawatan di rumah sakit selama sekitar 40 hari.

Perawatan di salah satu rumah sakit di Spanyol, ternyata tidak bisa menyelamatkan Amador Suarez dari kematian. Selain itu, seperti diketahui, Covid-19 memang rentan mengenai kalangan lanjut usia.

Dia mengemban jabatan sebagai wakil presiden Real Madrid pada periode 2006-2009. Kala itu, Ramon Calderon yang menduduki jabatan sebagai orang nomor satu di Los Blancos.

Walau pernah jadi petinggi Real Madrid, Amador Suarez sendiri lahir di Huelva pada 12 Februari 1944. Dia selama ini tinggal di San Sebastian, yang juga menjadi kota tempatnya berpulang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengusaha Sukses

Pada 2003, Amador Suarez sempat menerima penghargaan "Pengusaha Tahun Ini" dari Federasi Pengusaha Huelva. Dia diketahui merupakan pemilik sebuah perusahaan perikanan yang sukses di Spanyol.

Perusahaan Amador Suarez didedikasikan untuk menangkap dan komersialisasi produk perikanan, bukan hanya di Spanyol, tapi di Eropa. Dia memiliki armada yang berjumlah 27 kapal.

 

3 dari 3 halaman

Mantan Petinggi Kedua

Menteri Sains dan Inovasi Spanyol saat ini, Cristina Garmendia, merupakan saudara ipar dari Amador Suarez. Kematian Amador Suarez jelas menjadi duka lain bagi Real Madrid.

Sebelumnya, mantan petinggi klub ibu kota Spanyol itu yakni Lorenzo Sanz, juga meninggal akibat terinfeksi Covid-19. Lorenzo Sanz, yang meninggal di usia 76 tahun, pernah menjadi Presiden Real Madrid.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini