Skuat Juventus Mulai Latihan, Cristiano Ronaldo Mesti Jalani Isolasi Lebih Dulu

Oleh Windi.Wicaksono pada 06 Mei 2020, 09:30 WIB
Diperbarui 06 Mei 2020, 09:30 WIB
Hadapi Bayern Leverkusen, Ronaldo Cs Penuh Canda Saat Latihan
Perbesar
Para peman Juventus bercanda saat mengikuti sesi latihan tim di Turin, Italia (10/12/2019) jelang laga Liga Champions melawan Bayer Leverkusen. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin - Para pemain Juventus sudah memulai kembali latihan, meski berlangsung secara individu di pusat pelatihan olahraga di Continassa Training Centre, Turin, Italia.

Namun, tidak tampak Cristiano Ronaldo dalam deretan pemain I Bianconeri yang berlatih hari itu, meski sang bintang telah tiba di Italia.

Pemain internasional Portugal itu ternyata tengah menjalani isolasi mandiri, karena baru datang dari negara asalnya, Portugal. Cristiano Ronaldo harus melakukan isolasi mandiri selama dua pekan.

Anggota skuat Juventus seperti Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, datang lebih awal ke tempat latihan dengan memakai masker. Lalu, Aaron Ramsey, Miralem Pjanic, Juan Cuadrado, Mattia De Sciglio, dan Federico Bernardeschi juga muncul.

Yang menarik, salah satu pemain Juventus yang sempat terinfeksi virus corona Covid-19, Daniele Rugani juga hadir dalam latihan itu. Rugani dinyatakan telah sembuh dari Covid-19.

Pada tahap awal memulai sesi latihan secara individu, Juventus menyatakan, pihaknya tegas berpedoman kepada protokol kesehatan dan keselamatan yang ditetapkan pemerintah Italia.

"Setelah melakukan tes di J Medical kemarin, sejumlah pemain kini mulai kembali menjalani latihan di Continassa Training Centre, di mana mereka akan mulai memulihkan kondisi agar siap kembali berkompetisi," bunyi pernyataan yang dikeluarkan Juventus.

2 dari 3 halaman

Hasil Tes Covid-19

Menengok Latihan Ronaldo Cs Jelang Hadapi Lokomotiv Moscow
Perbesar
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo harus jalani isolasi mandiri selama 14 hari setelah tiba dari Portugal. (Marco Bertorello / AFP)

Belum diketahui kapan Cristiano Ronaldo bisa memulai latihan secara individu dengan rekan-rekan setimnya di I Bianconeri. Sebelumnya, pemain berusia 35 tahun ini nyaris dua bulan berada di Madeira, Portugal.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu tiba di Turin, Italia pada Senin (4/5/2020). Selain harus menjalani isolasi mandiri, Cristiano Ronaldo juga telah menjalani tes Covid-19, tapi hasilnya belum keluar.

 

3 dari 3 halaman

Tunggu 18 Mei 2020

Pemerintah Italia telah melonggarkan pemberlakukan lockdown sejak Senin (4/5/2020). Klub-klub sepak bola pun sudah diizinkan berlatih secara individu, dengan protokol kesehatan yang ketat.

Selain Juventus, klub Liga Italia yang sudah memulai latihan yakni Atalanta, Bologna, Udinese, Sassuolo, dan Lecce. Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, menegaskan, pelatihan berkelompok belum boleh dilakukan sampai 18 Mei 2020. 

Lanjutkan Membaca ↓